Begini Cara Menaikan Omset Pendapatan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Pandemi tidak hanya bisa menurunkan kesehatan fisik dan mental banyak orang, tapi juga omzet para pebisnis mulai dari bisnis kecil, menengah sampai level corporate. Penurunan omzet pun bisa memberikan efek yang cukup merugikan tidak hanya pada pemilik bisnis tapi juga pekerja dan masyarakat.

Untuk menaikan omset pendapatan pada bisnis kalian bisa melakukan berbagai usaha. Tentunya Hal tersebut bisa kalian lakukan untuk meningkatkan endaatan kalian.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara menaikan omset bisnis pada masa andemi covid-19 yakni

Baca Juga:  Partai Golkar Bojong Purwakarta Gelar Bebersih Masjid

Pertama. Melakukan inovasi – Inovasi dalam bisnis ini penting, tidak hanya untuk menyesuaikan tren yang ada tapi juga untuk tetap menjaga popularitas usaha. Inovasi pun tidak hanya melulu soal mengubah atau membuat produk baru.

Inovasi bisa juga termasuk mengubah strategi marketing, memperluas target bisnis dan meningkatkan kualitas produk atau menyesuaikan produk dengan kebutuhan saat ini. Misalnya, untuk bisnis makanan bisa membuat produk delivery siap masak/makan di situasi pandemi seperti saat ini agar orang-orang tidak keluar rumah.

Kedua. Memperkuat penggunaan media sosial – Jika tadinya kamu kurang memanfaatkan akun bisnis media sosial mu alias hanya sekedar punya. Sekarang saat yang tepat untuk benar-benar memanfaatkannya secara maksimal. Dengan memanfaatkan media sosial kamu bisa dengan leluasa memberikan pengumuman terkait promosi terbaru dan sistem penjualan terbaru usahamu.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini

Apalagi di zaman serba digital seperti sekarang, telah banyak orang yang lebih memilih mengecek langsung akun media sosial usaha tersebut sebelum mengunjunginya. Dengan media sosial orang lain yang pernah berkunjung atau membeli barang/jasa dari bisnis mu bisa lebih mudah untuk merekomendasikan tempat usahamu ke orang lain.

Baca Juga:  Revisi Renaksi DAS Citarum Dapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat, Karena Apa?

Ketiga. Berikan promo dengan batas waktu – Selain untuk menarik pembeli dan memperkenalkan produk baru. Ternyata promo dan diskon bisa dijadikan sebagai trik untuk meningkatkan omzet loh. Kok bisa?

Caranya dengan melakukan promosi tapi hanya dalam batas waktu tertentu saja. Jadi cara ini bisa membuat para pelanggan memiliki rasa terburu-buru untuk membeli karena takut tidak sempat karena kehabisan waktu. Misalnya promosi 60% dengan minimal pembelian Rp150.000 mulai dari 21-25 Juli 2021. (Red)