Berikut Beberapa Manfaat Saffron Untuk Kecantikan, Salah Satunya Obat Jerawat

JABARNEWS | BANDUNG – Saffron merupakan jenis rempah-rempah yang diambil dari tumbuhan Crocus sativus L. Bunga saffron sedang banyak digemari karena memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, termasuk untuk kecantikan pada kulit wajah.

Di Indonesia, bunga saffron sering digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi batuk pilek. Selain itu, bunga saffron juga kerap digunakan sebagai pewarna kuning bagi nasi biryani.

Baca Juga:  Cagub dan Cawagub Jabar Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS

Oleh Sebab itu, dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat Saffron untuk kecantikan. Diantaranya yakni:

Pertama. Mengurangi iritasi kulit – Manfaat bunga saffron untuk wajah yang paling terkenal adalah mengurangi iritasi kulit. Ini karena kandungan antioksidan, berupa crocin, crocetin, dan kaempferol pada saffron yang bermanfaat sebagai zat anti-radang.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar: Petahana Agar Tak Pakai APBD di Pilkada 2020

Kedua. Menghilangkan bekas jerawat – Menggunakan saffron pada wajah dipercaya dapat mengatasi bekas jerawat. Manfaat saffron untuk wajah yang satu ini akan lebih optimal jika kita mencampurkannya dengan susu. Sebab susu dapat mengangkat sel kulit pada wajah.

Ketiga. Mengatasi mata panda – Saffron dapat mengurangi lingkaran hitam di area mata dengan lebih cepat. Caranya cukup dengan menjadikan bunga saffron sebagai masker.

Baca Juga:  Buaya Di Sungai Cisangkuy Itu Peliharaan Warga

Keempat. Menjadi antioksidan – Salah satu alasan saffron sangat disarankan bagi kecantikan karena kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan crocetin, kaempferol, crocin dan safranal juga ampuh mencegah zat radikal bebas menempel pada kulit. (Red)