Kios Tak Berpenghuni Di Kawali Ciamis Dikeluhkan Warga

JABAREWS | CIAMIS Kios pedagang yang berada di atas trotoar jalan, tepatnya di samping bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, disoal warga. Pasalnya, selain mengakibatkan hak pengguna jalan terganggu, keberadaan kios pedagang tersebut menimbulkan kesan kumuh.

Baca Juga:  Tangkal Hoax Dengan Tidak Menyebarkannya

Yaman (Otoy), warga sekitar, mengungkapkan, kios di trotoar jalan kabupaten tersebut sudah tidak berpenghuni. Sebab, kondisi kios tersebut sudah lapuk, mengakibatkan kawasan tersebut terlihat menjadi kumuh. Keberadaan kios di atas trotoar juga mengakibatkan hak pejalan kaki terganggu.

Baca Juga:  Apa Manfaat Glutamat Pada Asi? Ini Penjelasannya

’’Kondisi ini sudah berlangsung lama. Tapi ironisnya belum ada upaya penertiban dari petugas yang berwenang,” katanya.

Wawan (32), seorang pengguna jalan mengatakan, keberadaan bangunan kios sudah semestinya ditertibkan. Terlebih, kios itu dibangun di atas trotoar.

’’Apabila terus dibiarkan, kesan kumuh akan bertambah parah. Perlu ada penanganan yang serius dari pemerintah. Saya yakin, pemilik kios tidak akan bisa berkutik. Sebab, berdirinya bangunan kios bukan pada tempatnya. Tinggal ada ketegasan dari para petugasnya saja,’’ katanya. (Abh)

Baca Juga:  Deposit Uang Kas Pemkot Sesuai Mekanisme

Jabarnews | Berita Jawa Barat