Bintang Bola 2018, Ajang Bobotoh Wujudkan Mimpi

JABARNEWS | BANDUNG – Sukses melahirkan beberapa pemain muda berbakat yang saat ini bergabung dengan Diklat Persib dan Maung Anom, Bintang Bola Kopi ABC 2018 akan kembali digelar. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, even tahunan yang diselenggarakan untuk keempat kalinya ini memberikan kesempatan bagi Bobotoh terpilih untuk mewujudkan mimpinya bertandingan bersama Persib Players dan Persib Legend yang menjadi idola mereka.

Brand Manager Kopi ABC, Gaus Gunawan menyampaikan pada penyelenggaraan kali ini pihaknya memang sengaja membuka kesempatan lebih luas kepada bobotoh untuk bisa mewujudkan mimpinya bermain dengan pemain dan legend Persib. Sebab tahun lalu, kata dia, pihaknya sudah memberikan wadah bagi bobotoh muda untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemain sepakbola, khususnya bergabung dengan tim asuhan Diklat Persib.

“Tahun ini kita tidak melakukan itu karena Persib sendiri sudah memberikan wadah sendiri untuk pemain muda lewat Akademi Persib. Jadi untuk tahun ini kita ingin memberikan lebih bagi Bobotoh untuk bisa mewujudkan mimpinya main bola dengan pemain idolanya,” kata Gaus kepada wartawan di Graha Persib, Jln.Sulanjana Bandung, Selasa (7/8/2018) malam.

Baca Juga:  Ternyata Di Subang, Masih Banyak Warga Belum Tahu Pilkada

Menggaet mantan pemain Timnas, Zaenal Arif dan dua penggawa Persib yang didapuk sebagai brand ambasador, Hariono dan M.Natshir sebagai scout talent, tahun ini penyelenggaraannya akan digelar di lima kota. Yaitu titik pertama akan dilaksanakan pada tanggal 10 -12 Agustus 2018 di Lapangan Alam Endah Rancabali Ciwidey Kab Bandung, titik kedua dilaksankan di Kab.Subang tanggal 31 Agustus – 2 September 2018. Titik ke 3 Di Kab Sukabumi, tanggal 7-9 September 2018, titik ke 4 di Kota Banjar, tanggal 28-30 September 2018 dan titik terakhir akan digelar di Kab Cirebon tol, 26-28 September 2018.

Baca Juga:  Pengguna Narkoba Rentan Terinfeksi HIV

“Pada setiap titiknya akan ada 16 (enam belas) tim yang akan bertanding memperebutkan piala bergengsi BINTANG BOLA KOPI ABC 2018 serta mereka akan berkesempatan lebih besar masuk ke dalam tim Bintang Bola Kopi ABC yang akan dilatih khusus layaknya Persib senior yang dipersiapkan untuk tim Persib senior dan Persib Legend di acara bigbang atau acara puncak nanti,” sebutnya.

Gelandang Persib, Hariono yang didapuk sebagai brand ambasador untuk kedua kalinya berharap melalui event tersebut lahir bibit pemain anyar yang bisa berlabuh di Persib Bandung. Dikatakannya bukan tak mungkin sejumlah pemain hebat bisa ditemui di berbagai daerah.

“Saya berharap ada bibit baru untuk bisa bergabung dengan persib. Seperti saat ini Persib U-19 yang berhasil membawa runnerup liga 2017,” katanya.

Baca Juga:  PWI Muba Sumsel Ingin Belajar Kinerja Organisasi Dari PWI Kota Bandung

Hal berbeda disampaikan kiper Persib, M.Natsir menambahkan mengaku ini kali pertama berkesempatan terjun di gelaran ini. Dia tak menyangka mendapatkan tawaran dari salah satu sponsor Maung Bandung ini.

“Tahun lalu Deden (sapaan akrab M.Natshir) sempat berpikir, ada senior Deden, seperti Atep, I Made Wirawan yang bisa ke daerah-daerah melihat bibit pemain. Alhamdulillah ada tawaran, sangat senang,” katanya.

Sementara itu Zaenal Arief berharap dari tugasnya sebagai talent scouting nanti dirinya bisa menemukan bibit anyar yang mampu mendongkrak kualitas sepak bola Jawa Barat, bahkan Indonesia.

“Yang akan saya lihat salah satunya, attitude. Itu sangat penting bagi seorang pemain. Mudah-mudahan bisa memberikan pemain yang komplit. Dan mudah-mudahan pengalaman pertama saya bisa memberikan tontonan menarik dan akan lahir Febri-Febri lainnya,” tandas dia. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat