Polsek Dawuan Majalengka Resmi Punya Gedung Baru

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Jajaran di tingkat Polsek Dawuan Polres Majalengka kini sumringah. Alasannya, saat ini gedung baru yang refresentatif dan permanen telah siap ditempati.

Selain itu aksesnya juga mudah dijangkau masyarakat, karena berada di pinggir jalan raya Kadipaten-Cirebon, tepatnya berada diantara Sinarjati dan Baturuyuk.

Peresmian syukuran ini dihadiri langsung Plt Bupati Majalengka H Karna Sobahi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional.

Baca Juga:  Sering Bergadang Akibat Susah Tidur? Atasi Dengan Cara Ini

Sebab, didukung tegaknya hukum serta terbinanya kemampuan untuk mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk ganguan-gangguan lainnya.

“Makanya, upaya pelaksanaan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban, sudah merupakan suatu kewajiban yang harus ditingkatkan secara berkesinambungan. Di antaranya melalui penyelenggaraan tugas kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, perlindungan,” ungkapnya, sewaktu hadir dalam acara syukuran di Mapolsek Dawuan, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga:  Oknum Karang Taruna Bubarkan Tes Tenaga Kerja di Karawang

Karna menambahkan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, harus dibantu masyarakat itu sendiri serta didasari dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, sebagaimana ditegaskan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Sehingga, sangat penting menjalin sinergitas, antara semua pihak. Makanya, mari bersama-sama ciptakan keamanan, ketertibandan kenyamanan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyampaikan keberadaan bangunan ini ditinjau dari aspek pelayanan, memiliki nilai yang sangat strategis karena merupakan sarana pendukung bagi pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Korban Sukses Pertahankan Uangnya, Aksi Bandit di Bekasi Jadi Gagal

Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin kompleks, isu sensitif yang berkembang dapat memercikkan gejolak dalam setiap kegiatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Saya menekankan kepada seluruh jajaran anggota, agar Mako Polsek Dawuan ini dirawat dengan baik, sehingga umur pakainya akan lebih lama dan dapat memberikan rasa nyaman dan perlindungan kepada masyarakat sebagaimana moto Polri yaitu, melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.‎ (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat