Buka Puasa Seruput Aja Es Tape, Segar

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Cuaca Cirebon yang panas, membuat banyak orang ingin menikmati minuman dingin untuk berbuka puasa. Di Jalan Kartini, belokan KS.Tubun, Kota Cirebon ada es tape.

Minuman es tape ini perpaduan antara tape dengan bentuk bundar, air gula batu, air dan es batu. Soal rasa, hmm bisa membuat penikmatnya merasa segar saat berbuka puasa.

Baca Juga:  2019, 2.400 Guru Honorer Di Purwakarta Diasuransikan

Murani, penjual es tape mengatakan, ia sudah menjual es tape sejak tahun 1982 dengan berkeliling menggunakan sepeda dari tempat tinggalnya di Bakung Lor, Jamblang menuju Kota Cirebon.

Setalah 10 tahun berkeliling menggunakan sepeda, akhirnya mulai tahun 1992 Murani mangkal di Jalan Kartini dan kini usahanya itu sudah dilakukan oleh generasi kedua.

Baca Juga:  674 Peserta Seleksi CPNS Kota Bandung Melaju Ke Seleksi Kompetensi Bidang

“Sehari bisa menghabisakan 15 kilogram tape, Alhamdulillah tiap harinya rame terus dan sudah banyak pelanggan,” ujarnya, Minggu (20/05/2018).

Bagi yang ingin menikmati es tape, bisa langsung ke lokasi tersebut.

Baca Juga:  Ini Manfaat Singkong Bagi Balita yang Penting Diketahui

Untuk harga sendiri, cukup mengeluarkan Rp. 2.000,- untuk bisa menikmati segelas es tape. Sehari-harinya, Murani membuka jualanya itu mulai jam 09.00 WIB sampai sekitar pukul 16.00 WIB, akan tetapi untuk bulan ramadan buka dari jam 14.00 WIB sampai habis magrib. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat