Ini Dia Spot Ngabuburit Di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bagi yang berada di wilayah Majalengka Kota, titik-titik untuk menunggu waktu berbuka puasa ternyata cukup banyak. Diantaranya, di lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM), Alun-alun Majalengka, Taman Dirgantara, pertigaan jalur lingkar utara di Panglayungan, serta di bunderan Baribis Cigasong atau di area Pujasera, serta di area Makam Pangeran Muhammad di Babakan Jawa.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta: Ada Petugas Sorlip Susu Bekerja Tidak Sesuai SOP

Setiap sore, tepatnya sekira pukul 16.00 WIB, masyarakat terlihat ramai. Karena banyak yang asyik ngabuburit di titik kumpul tersebut pihak kepolisian pun berjaga-jaga.

Salah seorang warga, Anisa mengatakan cukup senang karena bisa keluar rumah, meskipun hanya sekedar jalan-jalan di alam terbuka. Ia mengakui dibandingkan dengan obyek wisata alam, taman-taman kota tampaknya masih cukup untuk menghibur diri bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga:  Walikota Depok Rombak 17 Jabatan Eselon II-III

“Pokoknya senang saja, kalau di rumah jenuh. Lagian di sini banyak yang jualan kolak,” ungkapnya, Minggu (20/5/2018).

Sementara itu Kapolsek Majalengka Kota, Kompol Suparman mengatakan pihaknya telah menempatkan sejumlah petugas kepolisian di beberapa tempat yang dinilai selalu didatangi masyarakat Majalengka kota. Terutama saat sore hari tiba, karena banyak warga keluar rumah untuk acara menunggu Maghrib.

Baca Juga:  Pesantren Di Tegalwaru Terbakar

“Banyak titik ngabuburit di Majalengka, karenanya kami tempatkan sejumlah petugas untuk pengamanan dan ketertiban. Tempat berkumpul seperti taman dirgantara di Munjul, dekat dengan jalan raya. Petugas mengatur lalu lintas juga untuk menjaga ketertiban masyarakat,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat