Dandim 0611/Garut Akan Bangun Jembatan di Cisaladah

JABARNEWS | GARUT – Jembatan Bambu Kapinis yang terletak di Sungai Cimangke Kampung Cisaladah, Desa Kertamukti, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat saat ini kondisinya sangat memprihatikan. 

Terlebih jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Desa Kertamukti dan Desa Ciroyom, sehingga apabila jembatan tersebut tidak diperbaiki tentunya berdampak pada buruknya perekonomian warga di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Lima Kuliner Tradisional Irak Ini Cocok Untuk Kalian Coba

Berangkat dari hal itu, bekerjasama  dengan tim Rescue Vertikal Indonesia (RVI), Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz, bersama Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meninjau langsung lokasi jembatan Bambu Kapinis tersebut, dan berencana akan membangun Jembatan Gantung agar dapat dipergunakan dan dilalui oleh masyarakat.

Baca Juga:  Saat Alumni Santri Kebon Melati-Jambu Majalengka Bertemu, Begini Suasananya

“Harus segera dilakukan perbaikan karena melihat kondisi jembatan ini sangat memprihatikan, selain sudah berumur puluhan tahun jembatan inipun kerap hanyut terbawa arus air sungai,” ujar Letkol Inf Asyraf Aziz, usai meninjau jembatan, Kamis (28/2/2019). 

Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki selain dapat membahayakan warga yang melintasi jembatan tersebut merupakan akses penghubung kedua desa, sehingga akan mengganggu perekonomian warga setempat.

Baca Juga:  Di Purwakarta Marak Bayi yang Diterlantarkan

“Kami akan bekerjasama dengan tim Rescue Vertikal Indonesia untuk membangun jembatan gantung, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dibangun. Hal itu tentunya kami lakukan demi keselamatan warga yang menggunakan akses jalan tersebut,” pungkas Asyraf Aziz. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat