Depan Pasar Maja, Pengendara Diminta Pelankan Kecepatan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tradisi ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa sepertinya ada dimanapun . Selalu menimbulkan kemacetan, akan tetapi berkah bagi para pedagang.

Seperti yang terlihat di pinggir jalan raya Maja-Cikijing, hampir setiap sore di jalur selatan ini selalu penuh dengan kendaraan. Tampak petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas, mengingat jalur tersebut juga akan semakin macet karena kendaraan yang masuk juga berasal dari jalur lainnya.

Baca Juga:  Sudah 4 Hari Jawa Barat Catatkan Penambahan Kasus COVID-19 Terbanyak

Salah seorang warga setempat, Ade Rahman mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena bulan Ramadan ini membuatnya harus ‎ekstra berjualan kolak, mengingat peminatnya cukup banyak. Namun terkadang dirinya juga resah karena semakin banyaknya kendaraan yang lewat, membuatnya kerepotan juga ketika melayani pembeli. Terlebih ketika banyak pengendara yang tidak kenal rambu-rambu.

Baca Juga:  Jokowi Muliakan Ojek Online

“Masih saja ada pemotor yang mengendarai motornya dengan cepat, padahal itu ‎berbahaya. Untungnya di sini ada beberapa personel petugas polisi yang mengatur lalu lintas,” ungkapnya, Minggu (3/6/2018).

Sementara itu, humas Polres Majalengka Iptu Riyana mengatakan pihaknya memang menempatkan sejumlah petugas dengan berkordinasi dengan Polsek di wilayah hukumnya masing-masing. Untuk wilayah Maja, di depan pasar dan terminal memang ditempatkan sejumlah petugas untuk mengatur lalu lintas.

Baca Juga:  Dandim Purwakarta Sampaikan Pesan Penting, Ini Isinya

“Harapan kami, kepada para pengendara yang ngabuburit agar tetap memperhatikan keselamatan, pakai helm. Serta pelankan kecepatan karena banyak kendaraan yang lewat di jalur itu. Itu semua demi keselamatan diri dan orang lain,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat