Duta Besar Perancis Gelontorkan Dana 1,3 Triliun Untuk Pemkot Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Perancis sudah terjalin hampir setahun diberbagai bidang pembangunan di Kota Bandung.

Sedikitnya ada 7 perusahaan dari berbagai bidang asal Perancis diantaranya teknologi, transportasi, dan pariwisata yang datang ke Kota Bandung sebagai penjajakan kerja sama.

Baca Juga:  Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan jatuh pada 6 Mei

“Hampir satu tahun kita bekerjasama di bidang teknologi, transportasi, dan pariwisata. Investasi Perancis di Kota Bandung sudah ada 7 Hotel, salah satunya adalah Hotel Harris,” ucap Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) saat bersama Duta Besar Perancis, Jean Charles Berthonnet di Pendopo Kota Bandung, Jumat (20/10/2017).

Baca Juga:  Perhatian! Libur Hari Raya Imlek, ASN Dilarang ke Luar Daerah

Emil menerangkan, bahwa kali ini pihak Perancis akan memberikan bantuan sebesar 1,3 triliun rupiah untuk pengembangan Kawasan Stasiun Kebon Kawung agar memiliki standar berkelas internasional.

Baca Juga:  Tiga Jenis Bisnis Makanan Menjanjikan Ini Layak Kalian Coba

Untuk selanjutnya, proyek tersebut akan di proses di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Semoga adanya kerjasama ini kawasan Kebon Kawung dan Stasiun Kereta Api untuk di modernisasi agar berstandar kelas dunia,” terangnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat