Emil Ingin Komunitas Kerajinan Tangan Berkembang Terus

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Ridwan Kamil, berpesan agar komunitas kerajinan tangan anggotanya terus tumbuh melebihi jumlah anggota saat ini.

“Jangan berhenti di 50 tapi harus di 500 bahkan sampai 5000. Sekarang di level Bandung Raya kalau nanti di level Jabar, bayangkan dikalikan 20 saja sudah bisa bertambah berapa,” jelas Emil, sapaan akrab Wali Kota Bandung yang tengah cuti kampanye Pilgub itu, pada pembukaan Workshop Do It Your Self, di Jln. Naripan 89 Bandung, Sabtu (7/4/2018).

Baca Juga:  PKS Yakin Pasangan Demiz-Syaikhu Bisa Diterima Koalisi

Pada acara yang digagas Komunitas Brotherwoods itu, banyak juga kreativitas berbahan kertas, kain, dan lainnya.

Lanjutnya, komunitas tersebut, bertujuan ingin memberikan nilai tambah bahwa dengan hobi bisa hasilkan rupiah sehingga kesejahteraan terwujud dan juga bisa berikan ilmu ke anak dan masyarakat.

Baca Juga:  Rela Tak Liburan Demi Lolos Piala Dunia U-20

Untuk di level provinsi sendiri, komunitas ini siap melatih.

“Saya sebagai pemerintah akan mendukung. Kenapa? Karena kadang-kadang benda begini bisa mahal tapi tergantung kreativitasnya,” lanjut Emil.

Ditanya pemasaran produknya, Emil mengatakan, sebagian merek sudah terdaftar di little Bandung, sehingga sudah terbantu pemasarannya.

“Ia salah satu kelemahan kita marketing. Nanti negara turun dan memastikan produknya dibantu di West Java,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lina Marlina Minta UMKM Tingkatkan Kapabilitas di Jabar

Selain West Java, ia pun berjanji akan membangun satu tempat kreatif di satu kota/kabupaten seperti di Bandung.

“Di mana tempat itu membuat masyarakat datang berinteraktif seperti ini. Pulang bawa ilmu gagasan dan usaha baru sehingga nilai ekonomi kreatif di Jabar insya Allah berlipat-lipat, karena dukungan fasilitas dan sarana infrastruktur dari pemerintah,” harapnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat