Emil Janji Akan Bantu Ongkos Produksi Perfilman

JABARNEWS | BANDUNG – Festival Film Bandung (FFB) ke-31 digelar di Bandung. Setelah tahun sebelumnya sempat digelar di Jakarta, acara berlangsung di halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/11/208).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Moch Ridwan Kamil membuka langsung acara yang dupandu Andika Pratama dan Astrid Tiar tersebut.

“Saya menghaturkan terima kasih, Festival Film Bandung Insya Allah mulai tahun ini dan seterusnya akan gebyar maksimal dan akan dilaksanakan di Gedung Sate dan Kota bandung ini,” kata Kang Emil saat pembukaan FFB di halaman Gedung Sate, Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Baca Juga:  Kota Cirebon Akan Mulai Pembelajaran Tatap Muka Pada Juli 2021

Emil mengaku bangga dalam kurun waktu setahun Indonesia telah banyak memproduksi banyak film, sehingga dirinya berharap ke depannya film Indonesia bisa mendapatkan penghargaan Internasional.

“Kita juga berbangga sejarah perfilman Indonesia, film pertama Lutung Kasarung ada di Bandung, kita juga bangga di sini kurang lebih selama setahun ada lebih 130 film yg diputar di bioskop-bioskop di Bandung yang hari ini akan diberikan penghargaan penghargaan dari anggota dan para kurator dari FFB,” papar Emil.

Baca Juga:  Tunggu ACC Gubernur, Sekda Kota Bandung Masih Plh.

Dirinya menambahkan, Bandung dan Jabar akan terus bertekad sebagai tempat yang sangat ramah untuk memproduksi film. Mulai bantuan pendanaan ongkos produksi film, sampai dengan akses perizinan.

“Kota kita akan dukung kemudahan perizinan kalau perlunya kurang modal nanti dibantu nanti ongkos produksinya ada diskon-diskon sebut aja nama saya tiga kali satu kalinya 10 persen,” ujar Emil.

Baca Juga:  Oded Ajak Warga Bandung Peduli Al-Aqsha

Dirinya mengaku, bangga saat dengan banyaknya film Indonesia saat ini, tidak lupa Emil juga berterima kasih untuk kembali digelar FFB di Bandung. Selanjutnya, Emil menitipkan agar di tahun depan FFB dapat naik level bersaing dengan Festival Film Internasional.

“Mudah-mudahan film Indonesia selalu menjadi tuan rumah di negerimya sendiri. Saya sering diajak juga di beberapa film seperti Dilan. Terima kasih sudah kembali ke pangkuan Gedung Sate Kota Bandung,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat