Empat Manfaat Kencur Untuk Kesehatan, Salah Satunya Redakan Sakit Gigi

JABARNEWS | BANDUNG – Kencur merupakan salah satu tanaman herbal yang mempunyai aroma khas, Tumbuhan ini banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, seperti Indonesia, Kamboja, Thailand, dan Malaysia. Tumbuhan yang masih tergolong sebagai kerabat dari jahe (Zingiberaceae) ini telah dikenal sejak lama sebagai tanaman obat tradisional.

Selain itu, Kencur juga memiliki berbagai nutrisi yang bisa membuat tubuh kita sehat seperti Protein, Serat, Mineral, termasuk, kalium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, selenium, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Fakta Dibalik Video Tak Senonoh Perempuan Dewasa & Bocah di Bandung

Oleh sebab itu, berikut beberapa manfaat Kencur untuk kesehatan tubuh. diantaranya yakni:

1. Mencegah kanker – Berbagai riset menunjukkan bahwa kencur mengandung senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Oleh karena itu, kencur baik untuk konsumsi guna mencegah kanker.

Baca Juga:  Budi Janji Aktualisasi Senbud Subang

2. Menangkal radikal bebas – Kencur merupakan salah satu tumbuhan herba yang kaya akan kandungan antioksidan, misalnya flavonoid. Kandungan ini diketahui mampu menangkal kerusakan sel akibat paparan radikal bebas dari asap rokok atau polusi.

3. Meredakan nyeri dan peradangan – Kencur mengandung zat yang bersifat antinyeri dan antiradang. Saat tubuh mengalami peradangan atau nyeri, kalian dapat menggunakan kencur untuk meringankannya.

Baca Juga:  Tinggi, Laka Lantas Di Kabupaten Tasikmalaya Pada 2018

4. Menurunkan tekanan darah – Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi ketika tekanan darah mencapai 140/90 mmHg atau lebih. Kondisi ini memaksa jantung untuk memompa darah lebih keras ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan risiko terjadinya penyakit tertentu seperti stroke, penyakit jantung, dan kerusakan ginjal. (Red)