Gomez Dukung Perkembangan Sepakbola Wanita

JABARNEWS | BANDUNG – Lebih sering melatih tim sepakbola pria bukan berarti tak mendukung perkembangan sepakbola wanita. Itulah yang sedang dilakukan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Belakangan ini Gomez terlihat memakai topi bertuliskan ‘I Support Women Football’.

Tidak hanya topi berwarna hitam seperti yang dipakainya saat memimpin skuat Maung Bandung menjalani uji coba di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (7/5/2018). Tapi beberapa waktu yang lalu usai mejalani pertandingan di Bandung, Gomez pun terlihat memakai topi berwarna putih dengan tulisan sama.

Baca Juga:  Cikalong Wetan Jadi Tolok Ukur Ketersediaan Air Bersih Di Bandung

Ternyata Gomez menggunakan topi tersebut bukan cuma sebagai fashion atau melindunginya dari terik matahari saja. Akan tetapi, karena dia suka dengan makna yang terkandung dari tulisan di topi itu.

Baca Juga:  KPK Sebut Prilaku Suap Masih Jadi Modus Utama Pelaku Usaha

“Karena saya suka. Dan karena sepakbola itu bukan hanya untuk lelaki tapi juga untuk perempuan. Bukan hanya untuk bertanding tapi datang ke stadion,” jelas Gomez kepada wartawan di Stadion Arcamanik, Senin (7/5/2018).

Saat ditanyakan darimana dia mendapatkan topi tersebut, ternyata topi yang dipakainya itu merupakan pemberian dari Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari.

Baca Juga:  Binsar Situmorang Akui PTM Kota Tebing Tinggi Sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Utara

Dengan memakai topi itu, Gomez pun menaruh harapan besar terhadap persepakbolaan wanita, khususnya di Indonesia. Dia berharap nantinya sepakbola wanita Indonesia bisa sama besarnya dengan sepakbola untuk kaum adam.

“Saya harap sepakbola wanita di Indonesia bisa berkembang karena pemain bagus itu seharusnya bukan laki-laki saja, tapi juga perempuan,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat