Hasil Survei Ini, Oded-Yana Unggul di 49 Kelurahan

JABARNEWS | BANDUNG – Paparkan hasil survei jelang Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandung yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang, Direktur Utama PT. Parameter Konsultindo, Agus Ariwibowo menyampaikan jika pihaknya telah melakukan survei di 24 Kecamatan dengan melibatkan 557 responden.

“Dengan jumlah responden yang telah di survei sebesar 557 orang. Survei ini lokasi cuplikannya diambil dari wilayah desa/kelurahan warga Kota Bandung sebanyak 87 Kelurahan, yang tersebar dari 24 Kecamatan,” katanya saat ditemui pada acara Konferensi Pers di Hotel Golden, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga:  Malam Nanti: Final Liga Champions 2018, Real Madrid Vs Liverpool FC

Dari surveinya tersebut, ia menyimpulkan jika Kelurahan disanding pasangan dipilih, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Nurul-Chairul memperoleh keunggulan di 5 Kelurahan, Paslon nomor urut 2 Yossi-Aries memperoleh keunggulan di 18 Kelurahan, dan Paslon nomor urut 3 Oded-Yana memperoleh keunggulan di 49 Kelurahan, selebihnya suara ketiga Paslon berimbang.

Baca Juga:  5 Situs Cagar Budaya Indramayu Hilang, Ini Penyebabnya

“Hasil survei kami ini memperlihatkan bahwa perilaku pemilih Kota Bandung banyak varianya yang bisa cenderung mengarahkan kepada keputusan memilih diantaranya keyakinan memilih terhadap Paslon tertentu, tingkat partisipasi dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu, dan dasar awal Partai Politik tertentu. Dari tiga variabel itu cenderung pemilih-pemilih ini suara dan opininya mengarah pada Paslon nomor 3,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkot Tambah 350 Personil Linmas

Maka dari itu, Agus beranggapan dengan meninggalkan kedua Paslon lainnya, Pasangan Oded-Yana diprediksi dapat memenangkan Pilwalkot Kota Bandung.

“Palson nomor 3 masih leading cukup meninggalkan Paslon nomor 1 dan 2, agak cukup jauh dia meninggalkan,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat