Hewan Kesayangan Penghasil Pundi-pundi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengeluarkan kocek besar untuk hobi sah-sah saja. Tapi ada baiknya, dari hobi mahal itu bisa dijadikan sumber pendapatan. Hal ini sudah diterapkan Cucu Taufik (29), warga Kampung Krajan RT 06/ RW 03, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Pria yang juga berprofesi sebagai Ketua Karang Taruna RW 03 menyukai kucing jenis Exotic Shoot Hair dan itu pun kucing yang pertama dimilikinya. Berawal dari hobi memelihara kucing itulah, Taufik mulai melihat ceruk peluang usaha dari hewan berbulu lucu dan menggemaskan ini. Makin banyak masyarakat yang berburu kucing dan ingin merawatnya di rumah.

Baca Juga:  Simak! Begini Tips Memilih Bengkel Ac Mobil Dengan Tepat

“Saya mulai memelihara kucing dari pertengahan 2014 , saat itu awalnya saya beli Exotic shoot hair kitten (anak kucing) usia 3 bulan dari Yogyakarta seharga Rp.3,8 Juta. Kalau usaha ternak sendiri baru fokus 2 tahun terakhir,” ujar Taufik, Senin (23/4/2018).

Baca Juga:  Iriawan: Selamatkan Jabar Dari Narkoba Sekarang Atau...

Tak hanya memiliki kucing jenis Exotic Shoot Hair saja, lanjut dia, dirinya pun memiliki kucing jenis Himalayan, kucing itu dimilikinya dari Bandung dengan membeli seharga 1,5 juta rupiah. Taufiq sudah memiliki indukan kucing sebanyak 15 ekor. Untuk anakannya sendiri jumlahnya terus bertambah, karena banyaknya indukan kucing yang hamil dan beranak.

“Kalau anak kucing, siap diadopsi paling tidak umur 4 bulan hingga 5 bulan,” ucapnya.

Baca Juga:  Malam Ini, Nias Selatan Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 3.5

Lanjut dia, untuk harga yang kucing jenis Exotic Shoot Hair Kitten harga Rp 1, 5 juta hingga Rp 2 juta, melihat dari kualitas. Kitten Himalayan seharga Rp.700 Ribu sampai Rp.1,5 Juta,” ungkap Taufik.

“Di tempat kami banyak jenis kucing persia, dari persia medium, persia peaknose, kucing ras exotic atau short hair persia hingga Himalayan, jika membutuhkan kucing hubungi saya di nomor 087700064530,” jelasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat