Ingat! Diam-diam Gelar Belajar Tatap Muka di Tebing Tinggi, Siap-siap Kena Sanksi

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara  memutuskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka ditunda. Sekolah hanya berlakukan belajar secara daring dan luring.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing Tinggi, Idham  Khalid mengatakan, Kota Tebing Tinggi belum dilakukan pembelajaran tatap muka, hanya belajar secara daring dan luring.

Baca Juga:  112 Menwa Mahawarwan Lulus Uji Mental dan Fisik , Prof Obsatar Sinaga Sampaikan Hal Ini

“Pembelajaran tatap muka ditunda, hanya belajar secara daring dan luring,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Kata dia, apabila sekolah diam-diam menggelar aktivitas tatap muka. Meski jumlah siswa dibatasi dan diatur dengan ketat sesuai protokol kesehatan. Apabila ketahuan, pihaknya dan gugus tugas Covid-19 melakukan tindakan tegas.

“Kita terus melakukan pemantauan kelapangan, sampai saat ini belum.ditemukan,” ungkap Idham.

Baca Juga:  Pemberlakuan PPKM Darurat, BOR di Jabar Turun Capai 50,35 Persen

Dia berharap, sekolah yang mengambil resiko dimasa pandemi Covid-19. Sebab pihaknya tidak mentolerir kegiatan tatap muka. Apabila ada yang melanggar akan mendapat sanksi tegas. Dia juga minta masyarakat melaporkan bila ada menemukan.

“Silahkan lapor ke kita bila ada yang menemukan kegiatan tatap muka,” pungkasnya.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung: Mediasi Perusahaan Dan Warga Harus Segera Dilakukan

Terpisah, Waka Polres Tebing Tinggi, AKBP Sarponi menjelaskan, pemerintah melarang sekolah dengan pembelajaran tatap muka. Apabila ada sekolah berani menggelar tatap muka sehingga ada yang terpapar virus Corona di sekolah tersebut,  maka pihak sekolah akan diperiksa.

“Bukan hanya pihak sekolah, kadis pendidikan dipanggil,” bilangnya. (Ptr)