Ini Alasan Kenapa Wanita Banyak Menggunkan Produk Skin Care

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk merawat wajah agar tetap sehat tentunya perlu usaha yang bisa dibilang gampang-gampang susah, pasalnya hal tersebut harus dilakukan secara terus menerus secara berkala seperti bagaimana kita menggunakan skin care.

Memakai skincare menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Meski terlihat banyak dan ribet tapi pemakaian skincare sangatlah penting dimulai sejak dini.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut manfaat menggunakan skin care pada kulit, diantaranya yakni:

Baca Juga:  Waduh! Tren Kejahatan di Banjar Meningkat Selama Pandemi Covid-19, Ekonomi Jadi Salah Satu Faktornya

Pertama. Mengatasi masalah kulit – Fungsi skincare yang pertama adalah membantu kulit terhindari dari berbagai masalah kulit seperti kulit kering, berminyak, komedo, berjerawat, breakout, noda hitam, dan lain sebagainya. Meski masalah-masalah tersebut bisa ditutupi oleh make-up, tapi ini hanya bisa bertahan sebentar.

Meski tidak instan seperti make-up, pemakaian skincare yang rutin dan dilakukan dengan benar, bisa membantu mengatasi berbagai sumber masalah-masalah yang biasa terjadi pada kulit.

Kedua. Meminimalisir dark spot – Dark spot bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya yaitu karena paparan sinar UV. Jika kalian sering beraktifitas keluar rumah, sebaiknya melindungi kulit, khususnya wajah, dengan menggunakan sunscreen.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 31 Agustus 2018

Sunscreen merupakan salah satu rangkaian skin care yang tidak boleh sampai dilupakan. Kandungan SPF di dalamnya mencegah timbulnya dark spot yang merusak kesehatan kulit. Gunakanlah sunscreen yang nyaman dan tidak lengket di wajah.

Ketiga. Menunda Penuaan Dini – Manfaat skincare juga bisa menunda munculnya penuaan dini. Seperti yang diketahui, bertambahnya usia akan memberikan dampak bagi penampilan kulit setiap orang. Salah satu alasannya karena produksi kolagen akan semakin berkurang. Kolagen sendiri mampu menjaga elastisitas kulit sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih muda, lembut, dan kenyal.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketua Partai Golkar Bandung, Ini Yang Disampaikan Sugianto

Selain itu faktor dari lingkungan, makanan yang dikonsumsi, dan kebiasaan sehari-hari juga ikut berpengaruh pada munculnya tanda-tanda penuaan dini. Dengan pemakaian skincare secara rutin sejak dini dapat menangkal berbagai munculnya tanda-tanda penuaan dini. (Red)