Ini Keuntungan Yang Didapatkan Ketika Bersaing Di Kantor Secara Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Di kantor, persaingan antar rekan kerja biasa terjadi. Siapapun pasti ingin menunjukkan keahlian, kemampuan, kompetensinya agar menjadi karyawan terbaik.

Dari kemenangan tersebut, akan berbuah promosi jabatan lebih tinggi dan kenaikan gaji. Mungkin juga benefit lain, seperti beasiswa pendidikan ke luar negeri atau lainnya. Bersaing dalam dunia kerja sangat wajar, bahkan sangat penting untuk karir.

Oleh sebab itu berikut beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari bersaing secara sehat di Kantor yakni:

Baca Juga:  Hoax! Beredar Ajakan Daftar Vaksin Nusantara Lewat Whatsapp

Pertama. Persaingan menentukan perkembangan karier – Setiap orang pasti berusaha menjadi yang lebih baik. Jika kamu memilih mundur, tanpa berani bersaing, jangan harap karirmu akan melejit. Itu artinya juga, gajimu tidak akan naik. Mentok segitu-gitu saja.

Apapun yang kamu minta ke perusahaan kemungkinan besar akan ditolak. Sebab, kamu tidak menunjukkan performa terbaik untuk kemajuan perusahaan. Tentunya hal seperti itu bisa kalian lakukan.

Baca Juga:  Sambut Tahun 2019, Tim Satgas Pangan Sidak Pasar Kadipaten

Kedua. Agar Tidak Disepelekan – Selagi bersaing secara sehat, maka tak ada yang menyalahi aturan. Kamu tidak perlu menunjukkan sisi sengitnya persaingan layaknya dalam sebuah kompetisi.

Mainnya harus lebih cantik, seperti memberikan ide-ide brilian saat rapat, sanggup menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline, menjadi problem solving ketika tim didera masalah, atau lainnya. Hal tersebut bisa membuat kalian tidak di sepelekan.

Ketiga. Persaingan membuatmu termotivasi – Pernah kehilangan motivasi kerja? Hal ini bisa terjadi karena hidupmu begitu-begitu saja, tidak ada tantangan sedikit pun. Namun dengan adanya persaingan, kamu akan termotivasi dengan sendirinya.

Baca Juga:  Prancis Vs Peru,  Les Blues Wajib Menang

Kamu tidak harus meminta proyek kepada atasan untuk menciptakan persaingan. Sebab, persaingan itu sudah tercipta dengan sendirinya. Saat kamu diminta untuk presentasi kepada klien misalnya, tunjukkan performa terbaikmu dibandingkan karyawan lain yang sebelumnya diberikan tugas yang sama. (Red)