Musisi Purwakarta Galang Dana Untuk Korban Bencana Lombok

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bencana alam gempa yang mengguncang Lombok mengundang aksi solidaritas dari berbagai kalangan. Aksi-aksi ini biasanya terkait dengan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan untuk korban gempa. Aksi serupa digelar oleh seniman-seniman di Purwakarta.

Mulai dari seniman lukis, pembacaan puisi hingga pemusik dalam gelaran acara Dari Purwakarta Untuk Lombok, yang digelar di Jalan Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Senin (27/8/2018).

Penanggungjawab kegiatan tersebut, Ali Novel, mengatakan sebuah gerakan kepedulian para musisi, seniman bahkan tokoh masyarakat atas bencana yang terjadi di Lombok.

Baca Juga:  Penjaga Kebersihan Di Batas Purwakarta

“Tidak hanya partisipasi para musisi, seniman bahkan kami mengajak juga masyarakat untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah gempa di Lombok,” ujarnya.

Kegiatan sosial para musisi lintas latarbelakang keahlian itu cukup menghibur dan menyedot perhatian para pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman.

Para musisi secara bergantian “ngamen” diiringi alunan orkesta yang enak didengar. Selain itu, kegiatan sosial “Purwakarta untuk Lombok” diisi pembacaan puisi dan rampak puisi oleh siswa siswi SMPN 1 Purwakarta.

Koordinator sekaligus penanggung jawab aksi amal “Purwakarta untuk Lombok” Ali Novel mengatakan, aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok diinisiasi para musisi sebagai bentuk kepeduliaan membantu dan meringankan korban Gempa di Lombok.

Baca Juga:  Antisipasi Peredaran Narkoba di Sekolah Polres Purwakarta Temui Pelajar

“Bagaimana musisi ikut ambil bagian membantu Lombok, ya dengan musik atau istilahnya kita “ngamen” menggalang dana masyarakat untuk selanjutnya disalurkan ke lembaga berkompeten,” ucap Ali.

Sementara, Seli, guru pembina bidang sastra dan puisi SMPN 1 Purwakarta mengakui keikutsertaan siswa siswinya lantaran terketuk hati atas musibah dialami masyarakat Lombok.

Baca Juga:  Pacarnya Diganggu, Pria Garut Lakukan Pembacokan dan Unggah Videonya

Dua puisi ciptaan Taufik Ismail “Membaca Tanda Tanda” dan “Berdarah” ciptaan Sutardji C Bahri dengan heroik dibacakan siswa siswi SMPN 1 Purwakarta.

“Aksi ini juga mengedukasi para siswa akan pentingnya membangun dan menjaga tali persaudaraan. Semangat berbagi inilah entry point dikegiatan ini,” tukasnya.

Aksi kemanusiaan tersebut juga dipadupadankan dengan kegiatan sosialisasi P4GN Satresnarkoba Purwakarta.

Cukup banyak masyarakat pengguna jalan di Jl Sudirman ikut menyumbang untuk korban Lombok termasuk jajaran Polres Purwakarta yang diwakili Kasubag Humas. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat