Jelang Asian Games, Polda Jabar Antisipasi Teror

JABARNEWS | BANDUNG – Asian Games 2018 akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia dan Jawa Barat menjadi salah satu tempat berlangsungnya pesta olahraga ini.

Menjelang berlangsungnya Asian Games, Polda Jawa Barat lakukan antisipasi teror.

“Kita melakukan kegiatan antisipasi teror, kita proaktif sekarang. Kita lakukan penangkapan kepada jaringan terutama dari JAD. Kurang lebih sudah 37 orang di Jabar. Ada beberapa tempat, Tasik, Bandung, Cirebon, Subang, Indramayu, Bogor,” jelas Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga:  Pertengahan Bulan Ramadhan, Poslek Sukaresmi Cianjur Gencarkan Ops Yustisi

Kapolda memastikan gelaran Asian Games dapat berjalan aman. Selain itu, dia juga mengimbau keoada masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas, Babinsa, dan Babinkamtibmas, jika terjadi potensi adanya aksi teror.

Baca Juga:  Inggris Akan Bantu Kota Bandung Atasi Soal Transportasi

“Kalo ada potensi-potensi seperti itu segera diinformasikan. Kita akan lakukan langkah-langkah penegakan (hukum), sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Mari kita sama-sama menjadi tuan rumah yang ramah menjamin bahwa Asian Games, khususnya di Jabar aman,” katanya.

Baca Juga:  Sikapi Keluhan Guru Honorer, DPRD Bandung Barat Surati Jokowi

“Dengan amannya Asian Games, khususnya di Jawa Barat, akan meningkatkan kunjungan wisata dan membuat masyarakat bertambah sejahtera dengan banyaknya tamu yang datang,” tambahnya.

Terkait dengan pengamanan tempat tinggal atlet selama berada di Indonesia, Kapolda menyebutkan, sudah ada standar operasional tersendiri. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat