Jelang Laga Kontra Mitra Kukar Gomez Sakit

JABARNEWS|BANDUNG – Sehari menjelang pertandingan, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, sakit. Gomez pun tak menghadiri preskon prematch pertandingan Persib kontra Mitra Kukar. Sebagai gantinya pada preskon tersebut Maung Bandung diwakili oleh asisten pelatihnya, Herrie Setyawan.

“Hari ini coach berhalangan hadir karena terganggu kesehatannya,” ujar Herrie kepada wartawan di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Sabtu (7/4).

Meski begitu, Herrie menyampaikan jika pertandingan melawan tim berjuluk Naga Mekes tersebut merupakan pertandingan penting bagi Persib mengingat dua pertandingan sebelumnya mereka sudah kehilangan poin. Akan tetapi, lanjut dia, yang terpenting adalah dalam setiap pertandingan ada progres yang terus diperlihatkan pasukannya. Di pertandingan ketiga pun pihaknya berharap hal yang sama.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Didesak Gabungan LSM Berikan Amnesti Untuk Baiq Nuril

“Selain progres, kita juga terus melakukan evaluasi. Di dua pertandingan sebelumnya kita kehilangan konsentrasi. Menghadapi Mitra Kukar nanti kita ingatkan pemain untuk tidak kehilangan konsentrasi lagi, harus fokus. Apalagi tim yang dihadapi nanti bagus, meski di pertandingan terakhir kita sama-sama mengalami kekalahan. Kita akan berusaha memanfaatkan laga kandang kedua dengan maksimal. Pemain pun semua sudah bertekad, insya Allah di pertandingan nanti kita bisa mengamankan tiga poin,” beber Herrie.

Baca Juga:  Ini Manfaat Kayu Secang bagi Kesehatan, Bisa Cegah Diabetes

Menghadapi laga ketiga di Liga 1 2018 nanti, Persib Bandung akan kehilangan sejumlah pemain karena sakit dan cedera. Oleh sebab itu, Gomez dipastikan akan melakukan rotasi. Meski begitu Herrie memastikan jika pemain pengganti nanti sudah siap tempur.

“Kondisi pemain siap, akan ada rotasi di pertandingan nanti. Tapi siapapun yang dipasang atau dimainkan mereka sudah siap tampil maksimal,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Herrie memastikan, berkaca dari dua pertandingan sebelumnya, di mana pasukannya kehilangan konsentrasi di menit awal dan akhir babak kedua, Maung Bandung sudah melakukan evaluasi dan ditegaskan jika selama 90 menit pertandingan berlangsung, pemain harus tetap konsentrasi dan fokus, agar bisa mengamankan tiga poin.

Baca Juga:  PDAM Tirta Asasta Depok Imbau Warga Tampung Air Secukupnya, Ini Alasannya

“Kita sudah sampaikan ke pemain jika besok harus full konsentrasi apalagi lawannya Mitra Kukar. Kita fokus semuanya, kita lupakan semuanya, kita fokus untuk bermain, konsentrasi full. Kita harus bisa mengambil poin di pertandingan nanti karena itu sangat penting,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat