Jelang lebaran, Polsek Sukasari Tingkatkan Patroli Lingkungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puasa Ramadan tidak mengurangi semangat Kanit Reskrim Polsek Sukasari, Aiptu Aan Nurdin dan anggota lainnya lakukan patroli jelang Hari Raya Idul Fitri. Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kecamatan Sukasari.

Kanit Reskrim Polsek Sukasari, Aiptu Aan Nurdin mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan bagian tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan khususnya di wilayah Kecamatan Sukasari menjelang Lebaran.

Baca Juga:  Adrianus Asia Sidiot: Gaji Rp300 Ribu Untuk Guru Tak Manusiawi

“Kegiatan patroli, difokuskan pada tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat, seperti obyek vital, dan pemukiman warga yang rawan akan tindak kejahatan,” ujar Aan, Senin (4/5/2018).

Ditemui terpisah, Kapolsek Sukasari, AKP Asep Sukarna mengatakan, Patroli jelang lebaran ini pada pelaksanaannya petugas tidak hanya berpatroli saja, melainkan anggota Polsek Sukasari yang berpatroli juga menjalin silaturahmi dengan para warga.

Baca Juga:  Wow ... Ada TPAB di SMKN 15 Bandung

“Selain itu, petugas patroli juga memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan jelang lebaran, dan bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing,” ujar Kapolsek.

Baca Juga:  Pengurus Baru PCNU Purwakarta Dilantik

Asep menghimbau, agar seluruh masyarakat Kecamatan Sukasari meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak kejahatan menjelang lebaran yang hanya tinggal menghitung hari saja.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Sukasari apabila hendak melaksanakan aktifitas seperti mudik, hendaknya sebelum meninggalkan rumah agar dalam keadaan aman dan terkunci,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat