Kalau Mau Minta ’Jatah’, Mbok Ya Ajuin ke Bupati Sumedang

JABARNEWS | SUMEDANG – Pemberian inventarisasi mobil dinas yang diberikan begitu saja tanpa ada prosedut dan mekanisme yang jelas, mengundang perhatian pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang. Mobil dinas tersebut merupakan kendaraan operasional yang diberikan kepada SKPD.

Salah satunya, yang dilakukan pihak Dinas pendidikan Kabupaten Sumedang. Kendaraan operasional dinas tersebut sehari-hari dipakai sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dipinjam alihkan ke PGRI, yaitu salah satu profesi guru.

Baca Juga:  Lawan Mitra Kukar, Laga Reuni Ghozali Dengan Wiganda

’’Kurang pas kalau dialihkan begitu saja. Seharusnya, jika ingin mempunyai kendaraan operasional dinas pihak PGRI harus mengusulkan permohonan kepada Bupati Sumedang atau saat ini dijabat Pj. Bupati Sumedang,” kata salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya seperti dikutip sumedangonline.com.

’’Mohon kepada bagian pengelola barang Daerah Setda Sumedang, harus tegas segera menariknya agar tidak ada kecemburuan dari SKPD yang lain. Masih banyak kendaraan operasional dimiliki di SKPD lain membutuhkannya dan mohon dipahami,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bawa Ganja Dalam Kemasan Rokok, Pria Ini Diringkus Polisi

Sementara itu Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumedang pun meminta ’jatah’ kendaraan dinas. Ketua IGI Sumedang, Ade Sugiana pihaknya juga meminta permohonan kendaraan Dinas Operasional untuk IGI Sumedang.

Sebab, kata dia, IGI juga merupakan salah profesi guru yang baru lahir di Kabupaten Sumedang, namun sudah booming maka IGI dengan Disdik Sumedang sebagai mitra peningkatan pendidikan. Hal ini ketika IGI melakukan penyerahan audensi profil dan IGI Sumedang sebagai mitra peningkatan mutu profesionalisme guru untuk kenaikan pangkat dan ipasing ke kadisdik.

Baca Juga:  Polwan Srikandi Biru Polres Purwakarta Berikan Trauma Healing Untuk Ibu Bocah Tenggelam

’’Maka dalam kesempatan itu pula IGI juga, telah memberikan kesepakatan permohonan alih fungsi mobil dinas Z 505 A , typ tyt. Avanza sebagai kendaraan operasional IGI Sumedang,” imbuhnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat