Program One Day One Prison Product Ala Lapas Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta terus berinovasi mengenalkan berbagai produk yang dihasilkan warga binaan mereka agar dapat dilirik oleh masyarakat luas.

Diantaranya dengan mengadakan kegiatan One Day One Prison’s Product yang merupakan salah satu promosi produk-produk warga binaan.

Kepala Lapas (Kalapas) Purwakarta, Sopiana mengatakan, One Day One Prison’s Product ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas warga binaan.

Baca Juga:  Dari Walikota Sampai Warga Banjar Jahit Bendera Sepanjang 3,3 Km

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 dan dilaksanakan serentak oleh seluruh rutan atau lapas se-Indonesia selama tanggal 1 hingga 25 April 2021 mendatang.

“Program One Day One Prison’s Product merupakan bentuk apresiasi terhadap hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dimana selama periode itu seluruh petugas beserta keluarganya dan masyarakat dihimbau untuk membeli minimal 1 (satu) produk hasil karya WBP ini,” ungkap Sopiana, pada Jumat (23/4/2021).

Baca Juga:  Film Pendek Karya Anak Muda Bandung Akan Diputar Pada Festival Film Internasional

Dijelaskannya, adapun produk-produk andalan di Lapas Purwakarta yang dijual antara lain Aneka Kue Kering, Rak Vas Bunga, Boneka dan Kerajinan Handy Craft .

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar One Day One Prison’s Product dapat memotivasi WBP dalam meningkatkan produktivitas serta Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Lapas Purwakarta,” tutur Sopiana.

Baca Juga:  DPRD Jabar Berharap Program Rutilahu Bisa Jadi Stimulus Pemulihan Ekonomi

Kalapas mengimbau, kepada seluruh Pegawai Lapas Purwakarta telah saya himbau pula agar mendukung penuh kegiatan ini dengan membeli produk-produk hasil karya WBP.

“Semoga hasil penjualannya dapat menambah jumlah nilai PNBP di lapas kami.”pungkasnya. (Gin)