Kebiasaan Unik Warga Indonesia Ini Sering Menjadi Sorotan Orang Asing

JABARNEWS | BANDUNG – Keberagaman Indonesia kerap menjadi sorotan dunia. Mulai dari suku bangsa hingga budaya yang begitu kaya bisa kalian temui Ketika Sedang berada di Indonesia.

Namun, selain itu ada beberapa kebiasaan unik masyarakat Indonesia ini yang menjadi sorotan beberapa orang-orang asing. Oleh Sebab itu dilansir dari bandungnews.id berikut beberapa kebiasaan unik orang Indonesia yang menjadi sorotan orang asing yakni:

Pertama. Mandi dua kali sehari – Kebiasaan unik masyarakat Indonesia yang menjadi sorotan yakni Mandi Dua kali atau lebih. Di Indonesia yang mengalami dua musim yang sangat ekstrim, yaitu kekeringan saat musim kemarau dan banjir di musim hujan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Harap Wisata Kuliner Mampu Tigkatkan PAD Jawa Barat

Lantaran cuaca ini mayoritas orang Indonesia mandi dua kali dalam sehari, seperti pagi dan sore atau pagi dan malam hari. Hal ini tak pernah dilakukan oleh orang asing, mereka bahkan mandi dalam dua atau tiga kali sehari.

Baca Juga:  Mendadak, Ini Hasil Tes Urine Jajaran Kodim 0619 Purwakarta

Kedua. Dagang di trotoar atau emperan – Kebiasaan unik masyarakat Indonesia yang kedua adalah Dagang di trotoar atau emperan. Hal tersebut terjadi karena biasanya berdagang di tempat tersebut jarang terjadi di negara lain.

Trotoar umumnya digunakan oleh para pedestrian berlalu lalang. Namun di Indonesia, sudah menjadi pemandangan yang biasa melihat trotoar digunakan oleh pedagang kaki lima berjualan atau menjadi tempat parkir tukang ojek.

Baca Juga:  Percikan Api dari Tungku, Dua Rumah di Cibeber Cianjur Ludes Terbakar

Ketiga. Buang sampah sembarang – Untuk kebiasaan unik masyarakat Indonesia yang menjadi sorotan orang asing lainnya yakni Kebiasaan Buang sampah sebarangan atau tidak pada tempatnya.

Sudah menjadi hal yang lumrah melihat sampah berserakan di pinggir jalan atau di sungai di kota-kota di Indonesia. Belum lagi minimnya rasa peduli pada lingkungan membuat banyak warga yang seenaknya membuang sampah di jalanan. Ini menjadi hal yang aneh bagi beberapa orang asing. (Red)