Kejuaraan Dunia Taekwondo, Atlet Jabar Raih 3 Emas 1 Perak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Atlet taekwondo Jawa Barat yang mewakili Indonesia di kejuaraan Wata Open Intercontinrntal Taekwondo Championship dan International Clubs Open Taekwondo di Osaka Jepang, sukses mengantongi tiga medali emas dan satu medali perak.

“Alhamdullilah ini merupakan hasil perjuangan kami, UTI (Universal Taekwondo Indonesia Profesional) Pro Jawa Barat untuk mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia melalui kejuaraan taekwondo,” ujar Manager Tim, Trisno Aminoto, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (24/4/2018).

Baca Juga:  Mahasiswa Ini Demo Seorang Diri di Gedung DPRD

Dari ke empat atlet Taekwondo itu, lanjut dia, dua di antaranya adalah putra-putri terbaik Purwakarta, yakni Ameira Kaamilah Sobandi dan Fikri Irham Firdaus.

“Ameira Kaamilah Sobandi meraih mendali emas dalam kategori Kyo Infant di kelas 34 kg setelah berhasil mengalahkan atlet Cina dan Jepang. Sedangkan Fikri Irham Firdaus meraih medali perak di Kategori Kyo Senior di kelas 68 Kg,” ujar Kwan Jang Nim club Taekwondo Pyeong Purwakarta itu.

Baca Juga:  Ingin Ikut Vaksinasi di Kabupaten Bogor? Daftar Disini

Sementara, lanjut dia, untuk Muhamad Dafa Naufalsyah berhasil menyabet mendali emas di kategori Kyo Infant di kelas 33 kg setelah berhasil mengalahkan atlet Jepang dan Australia. Sedangkan Muthia Sakha Khairunnisa raih medali emas dari kategori Kyo Infant dengan kelas 28 kg setelah mengalahkan atlet Jepang dan Korea.

Baca Juga:  Trik Pengusaha Tempe Hadapi Kenaikan Harga Kedelai

“Ini merupakan hasil terbaik kami atas doa masyarakat Jawa Barat terutama masyarakat Purwakarta yang terus mendukung kami,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat