Ketua MUI Purwakarta Apresiasi Peran NU

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH John Dean memberikan apresiasi terhadap peran Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purwakarta yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menjaga iklim kondusif di Kabupaten Purwakarta.

Apresiasi itu ditegaskan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta saat menyampaikan sambutan pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Purwakarta yang ke 9 di Al-muhajirin, kampus 2, kampung Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Sabtu (7/7/2018).

Baca Juga:  Pleno KPU Jabar, Rindu Ditetapkan Menang

“Dalam konfercab yang dihadiri seluruh kiai dan sesepuh serta tokoh NU ini, izinkan saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada NU Purwakarta yang telah aktif menciptakan suasana kerukunan, kondusivitas, dan rasa aman nyaman di tengah masyarakat. Tidak hanya di kalangan umat muslim saja, namun antarumat beragama,”ujar KH John Dean.

Baca Juga:  Dikti Ingin Merger Perguruan Tinggi Dipercepat

Menurut dia, situasi dan kondisi Kabupaten Purwakarta tetap terjaga dengan baik. Hal itu tidak lepas dari peran para tokoh agama.

Baca Juga:  Sampah Rumah Tangga Tidak Diangkut, Warga Sei Rampah Resah

“Meskipun pilihan politik berbeda, kerukunan harus tetap dijaga. Saya berharap kondisi seperti ini bisa terus dipelihara dan ditingkatkan,” tandasnya.

Semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi di periode yang akan datang. “NU harus bisa menjadi penyejuk hati masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat