Koperasi Al-Muhajirin Raih Penghargaan Bakti Koperasi Dan UKM 2018

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Muhajirin, Amit Saepul Malik, memperoleh penghargaan, saat puncak peringatan Hari Koperasi ke-71, di The Grantage Hotel, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, belum lama ini,

Tak tanggung-tanggung, penghargaan Bakti Koperasi dan UKM 2018 yang diperuntukkan bagi tokoh yang concern bergerak mengembangkan koperasi itu, diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Baca Juga:  Geger, Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Di Cijarian Sukabumi

Amit sejajar dengan tokoh lainnya di Jawa Barat yang menerima penghargaan tersebut. Sebut saja Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Sekda Provinsi Jawa Barat H Iwa Karniwa. Total ada 15 tokoh dari Jawa Barat, sedangkan secara nasional jumlahnya ada 60 tokoh.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah buah kerja keras dan komitmen seluruh pengurus, pengawas, dan pengelola Kopontren Al-Muhajirin. Penghargaan ini juga tak lepas dari prestasi yang sebelumnya pernah diraih kopontren, yakni sebagai Peringkat 1 Koperasi Berprestasi Tingkat Kabupaten Purwakarta pada 2016 lalu,” kata Amit, Selasa (17/7/2018).

Baca Juga:  Ragam Jenis Keramik Purwakarta Yang Mendunia

Penghargaan tersebut, sambungnya, membuktikan perkembangan koperasi di Purwakarta, khususnya Kopontren Al-Muhajirin semakin dinamis.

“Saya berharap juga dapat memotivasi kopontren lainnya untuk lebih maju dan berkembang. Termasuk bisa memotivasi para penggerak koperasi untuk meningkatkan prestasinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Soal Jabar Saber Hoaks, Ini Sikap Mafindo

Amit berpesan, dengan diterimanya penghargaan itu bisa memicu perhatian pemerintah terhadap perkembangan koperasi di Purwakarta lebih ditingkatkan lagi.

“Sehingga para pengurus koperasi dan masyarakat umum semakin sejahtera berkat keberadaan koperasi,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat