Kronologi Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, BMW Seruduk 4 Motor dan Xpander

JABARNEWS | BOGOR – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021).

Lokasi kecelakaan beruntun itu berada tepat di depan Wisma TNI AL Mulyasari, Cisarua, Puncak, Bogor. Kecelakaan beruntun itu melibatkan sejumlah mobil dan motor.

Kecelakaan beruntun di Puncak, Bogor, tersebut melibatkan mobil mewah BMW, mobil Mitsubishi Xpander, dan empat unit sepeda motor.

Baca Juga: Karena Hal Ini, Oded M Danial Semakin Optimis Target Vaksinasi Tercapai Desember Mendatang

Kanit Laka Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha menyebutkan, kecelakaan beruntun di Jalur Puncak itu terjadi pada Minggu dini hari sekira pukul 04.00. 

Namun, petugas Unit Laka Satlantas Polres Bogor menerima laporan tabrakan beruntun sekitar pukul 6.00 pagi. Petugas pun langsung mendatangi lokasi kecelakaan beruntun.

Baca Juga:  Dua Karyawan di Bandung Gasak Harta Majikan, Curi Uang dan Emas

Di lokasi, petugas Unit Laka Satlantas Polres Bogor lantas melakukan penanganan serta olah tempat kejadian perkara atau olah TKP.

Baca Juga: Bantu Bapaknya yang Sakit Paru-Paru, Siswi di Kabupaten Batubara Kerja Keras Biayai Tiga Adiknya

“Dalam kejadian itu, tiga orang mengalami luka berat dan tiga orang mengalami luka ringan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha kepada wartawan.

Menurut dia, semua korban yang mengalami luka berat di bawa ke RSPG Cisarua untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Tiga Makanan Sehat Ini Dipercaya Bisa Bikin Pria Panjang Umur

Dia pun menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun tersebut. Kecelakaan beruntun itu bermula ketika BMW berpelat nomor B 115 HEP melaju dari arah Gadog ke Puncak. 

Baca Juga: Atap Ambruk di SDN Otista Kota Bogor Akan Diperbaiki Pakai Anggaran Rp200 Juta

Setiba di lokasi, pengemudi BMW hilang kendali dan tidak berkonsentrasi. Mobil BMW kemudian oleng ke kanan dan menabrak empat motor. 

Mobil BMW terus bergerak dan mengarah ke kiri, sementara di arah berlawanan datang mobil Xpander. Kecelakaan antara BMW dengan Xpander pun terjadi.

“Semua yang terlibat dalam kecelakaan, dalam pemeriksaan dan olah TKP berkartu penduduk Jakarta, baik pengendara roda empat dan dua,” katanya.

Baca Juga:  Kadis Pertanian Serdang Bedagai Dikabarkan Terpapar Covid-19

Baca Juga: Kabar Baik dari Garut, Kasus Positif Covid-19 Terus Alami Penurunan

Menurut dia, para pengendara yang terlibat kecelakaan beruntun berlatar belakang pegawai swasta, mahasiswa dan pelajar.

Akibat kecelakaan beruntun di jalur Puncak tersebut tidak hanya menjatuhkan 6 korban luka, berikut kendaraan yang terlibat ikut rusak parah. 

Bahkan pada mobil BMW, kaca utamanya pecah dan kapal mesin penyok. Pun kendaraan motor yang ditabrak BMW itu, mengalami kerusakan berat hingga ringsek.

Baca Juga: Pemilik Warung di Tasikmalaya Ini Sembunyikan Puluhan Miras di Bawah Tempat Tidur

“Kerugian materi kira-kira dua puluh juta,” ucap Kanit Laka Satlantas Polres Bogor.***