DPRD Majalengka Umumkan Pengganti Bupati Sutrisno

JABARNEWS | MAJALENGKA – Selain mengumumkan pengunduran diri Bupati Majalengka H. Sutrisno, melalui sidang paripurna, DPRD Majalengka juga memberikan sinyalemen penggantinya. Bahwa setelah terbit SK Penetapan pemberhentian dari Mendagri, secara otomatis Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi akan menggantikan tugas harian jabatan bupati sampai tanggal 12 Desember 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, H. Edi Anas Jubaedi, dalam rapat sidang paripurna yang digelar bersama semua unsur OPD, DPRD, Forkominda, Bupati dan Wakil Bupati serta kalangan lain unsur muspida di gedung DPRD, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga:  Satu Orang Tewas, Perahu Nelayan Terbalik Terhempas Ombak di Pantai Jayanti

‎”Pimpinan DPRD berkewajiban mengumumkan pengunduran diri H. Sutrisno melalui sidang rapat paripurna. Ini akan segera ditindaklanjuti ke menteri dalam negeri melalui gubernur Jawa Barat. Selanjutnya kita tinggal menunggu SK Penetapan Pemberhentian kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Curug Cipeuteuy Majalengka, Bikin Seger Wisatawan

Edi menambahkan jika SK Penetapan Pemberhentian sudah ada, maka hak dan kewenangannya sebagai kepala daerah sudah dicabut. Setelah itu, selama belum ada penggantinya, maka secara otomatis Wakil Bupati Majalengka periode 2013-2018, H. Karna Sobahi, secara otomatis akan menggantikan tugas hariannya sebagai Bupati Majalengka.

“Sudah ada pak Wakil Bupati yang akan menjalankan tugas-tugas sebagai bupati Majalengka. Beliau sudah layak menjabat posisi tersebut untuk menyelesaikan masa jabatannya hingga tanggal 12 Desember 2018 mendatang,” tandasnya.

Baca Juga:  Bagikan Daging Kurban Secepatnya, Jangan Lebih Dari Empat Jam

Berdasarkan informasi sebelumnya, H. Sutrisno, Bupati Majalengka telah mengumumkan dirinya kepada media untuk mengundurkan diri dari jabatan bupati, mengingat dirinya telah mendaftarkan diri sebagai calon angota DPR RI dari PDIP untuk dapil Sumedang, Majalengka dan Subang. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat