LTM NU Adakan Pelatihan Penggerak Masjid

JABARNEWS | PANGANDARAN – Lembaga Takmir Masjid Nahdatul Ulama (LTM NU) Jawa Barat mengadakan pelatihan Penggerak Masjid Se-Pangandaran, pada 12 Mei 2018 di Kabupaten Pangandaran. Pelatihan ini dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari Majelis Musyawarah Cabang (MWC NU) tingkat kecamatan di Masjid Al-hidayah desa Sidamulyo, Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:  Awas, Ini Jenis Motor Yang Banyak Diincar Di Purwakarta

Dindin Ibrahim Mulyana selaku Ketua PWNU Jawa Barat menyampaikan pentingnya penyelenggaraan Muharrik (Penggerak) Masjid. ” Masjid adalah tempat dimana ummat mencari perlindungan, masyarakat berharap Masjid bisa menjadi tempat pelayanan ummat. Maka untuk menggerakkan itu semua dibutuhkan Muharrik Masjid yang kuat dan solid. Mudah-mudahan dari Pelatihan Muharrik Masjid lahir para Muharrik yang dibutuhkan Masjid”, ujarnya.

Baca Juga:  Semaraknya Warga Subang Ikuti Lomba Makan Tutut

Dindin Ibrahim Mulyana mengharapkan Masjid tidak dijadikan sebagai tempat konsolidasi politik-praktis. Dia berharap Muharrik Masjid ikut berperan aktif dalam mewujudkan Nasional yang aman, tentram dan makmur.

” Sudah seharusnya kita menjauhkan masjid dari hoax dan ujaran kebencian serta kampanye politik praktis,” tambahnya.

Baca Juga:  Warga Garut Keluhkan Jalan Kabupaten Penghubung Desa Rusak Parah

Acara ini tampak dihadiri oleh Pengurus LTM PBNU, Pengurus Cabang NU Pangandaran, Polres Ciamis dan seluruh tokoh Masyarakat. Selain itu peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan yang membahas peranan mesjid di era kekinian ini. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat