Polda Jabar Himbau Masyarakat Waspada Aksi Teror

JABARNEWS | BANDUNG – Di Dago car free day, Kota Bandung Minggu (13/05/2018) pagi. Polda Jawa Barat menggelar acara giat dukungan masyarakat sebagai ucapan belasungkawa atas gugurnya keenam anggota Polri pada kerusuhan di Mako Brimob oleh napi terorisme 8-10 Mei 2018 lalu.

Berikut adalah nama-nama anggota Polri yang gugur di Mako Brimob, diantaranya: Brigpol Fandy Setyo Nugroho, Aipda Denny Setiadi, Iptu Rudi Rospuji Siswanto, Briptu Syukron Fadhli, Briptu Wahyu Catur Pamungkas, dan Aipda Marhum Frenje.

Baca Juga:  Siswa SMP dan SMA di Kota Bandung Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan jika giat tersebut merupakan upaya sosialisasi dari Polda Jawa Barat untuk meningkatkan antisipasi masyarakat akan aksi terorisme.

Baca Juga:  Wanita Muda Ini Akhiri Hidupnya Usai WhatsApp Teman

“Kegiatan ini untuk meningkatkan antisipasi masyarakat secara aktif guna mendukung tugas Polri khususnya dalam memberantas terorisme,” katanya.

Minggu (13/05/2018).

Lebih lanjut, terkait dugaan aksi terorisme di Surabaya pagi tadi, Trunoyudo mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, pihak kepolisian juga akan meningkatkan sistem pengamanan dibantu oleh TNI dan anggota daerah lainnya.

Baca Juga:  Ciee... Prabowo dan Megawati Makan Siang

“Kemudian terhadap kejadian yang ada, Polda Jabar atas petunjuk dan arahan Bapak Kapolda, kita meningkatkan kewaspadaan dan dalam sistem pengamanan juga kita melakukan lebih dikhususkan dalam kegiatan represif, preventif sampai dengan kerjasama dengan instansi lain termasuk TNI dan anggota daerah,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat