Massa Unjuk Rasa Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan massa mengatasnamakan Pasundan Bergerak berunjuk rasa terkait penolakan deklarasi tagar atau #2019 Ganti Presiden di wilayah Jawa Barat.

Koordinator Aksi, Feri Johansah menilai tepat keputusan Majelis Ulama Indonesia dalam mengeluarkan fatwa larangan deklarasi #2019 Ganti Presiden beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Minimarket Di Bandung Barat Ada 318, Ternyata Yang Berizin Hanya 40

“Kita ketahui bahwa keputusan MUI ini sudah tepat, karena kalau posisinya dilaksanakan itu bisa saja membuat kegaduhan,” katanya saat ditemui di depan Pusdai, Kota Bandung, Selasa (7/8/2018).

Baca Juga:  Oktober, Warga Sumedang Bikin eKTP Cukup di Kecamatan

Menurutnya, deklarasi yang rencananya akan digelar di Pusdai oleh sekumpulan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) pada Sabtu (11/8/2018) mendatang di Pusdai, tidak pada waktu yang tepat sehingga berpotensi mengundang konflik.

“Karena belum saatnya masa-masa gempar itu dimulai dengan tagar tersebut. Alangkah eloknya, jika mereka melakukannya dimasa kampanye,” tuturnya.

Baca Juga:  Warga Tarumajaya Kabupaten Bandung Siap Sambut Jokowi

Feri berharap, situasi perpolitikan di Jawa Barat dapat berlangsung secara kondusif mengingat proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru saja usai. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat