Mengenal Ciri Furniture Eropa Gaya Victoria Yang Mewah

JABARNEWS | BANDUNG – Ciri Furniture eropa Gaya Victoria merupakan salah satu furnitur mewah yang berawal dari pemerintahan ratu Victoria pada tahun 1837-1901.

Pada masa itu, gaya arsitektur Inggris kuno sangat populer dan mulai menyebar ke berbagai penjuru dunia. Namun, kalian juga bisa mengenali Ciri Furniture eropa Gaya Victoria.

Oleh sebab itu berikut beberapa ciri khas furniture Eropa Gaya Victoria Yang Mewah yakni:

Baca Juga:  Bank Bjb Berhasil Tekan Rasio Kredit Macet, Hingga Tingkat Terendah

Pertama. Ukuran Furniture yang Besar – Salah satu ciri khas yang paling identik dengan furniture Eropa gaya Victoria adalah ukurannya yang besar. 

Ciri khas tersebut membuat furniture gaya ini sangat cocok untuk rumah berukuran besar. Namun, kini model-model furniture berukuran besar sudah mulai disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Baca Juga:  Di Indonesia Sudah Ada Corona Varian Baru? Menkes: Kami Belum Tahu

Kedua. Memakai Jenis Kayu Berkualitas – Ciri furniture eropa gaya Victoria selanjutnya yakni memakai jenis kayu yang berkualitas seperti  kayu ek, mahoni, dan rosewood. Bahkan di Indonesia menggunakan Kayu jati.

Kayu-kayu berkualitas tersebut akan menghasilkan furniture yang indah dan kokoh sehingga tahan digunakan dalam waktu lama.

Baca Juga:  Bank Dunia Berikan Bantuan Pemprov Jabar Atasi Sampah Citarum

Ketiga. Kaki Kursi Cenderung Lebih Pendek – Penggunaan pegas melingkar pada kursi membuat kaki kursi jadi lebih pendek dan dudukan kursi lebih dalam agar ukurannya sesuai dengan pegas tersebut. 

Karena kursi yang menggunakan pegas melingkar juga harus memakai pelapis khusus supaya daya tahannya semakin kuat. (Red)