Mengenal Manfaat Buah Malaka Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Buah malaka atau amla tumbuh secara alami di berbagai negara Asia. Buah ini dapat dikonsumsi dan dijadikan bahan masakan. Akan tetapi, belum banyak yang tahu kalau buah seukuran bola golf ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah malaka memiliki rasa yang asam dan sedikit pahit. Buah ini dijual dalam berbagai bentuk, seperti suplemen, bubuk, hingga ekstraknya. Hal tersebut terjadi karena kandungan didalamnya yang bermanfaat bagi kesehatn tubuh.

Baca Juga:  Inilah Makanan Dan Minuman Yang Dipercaya Bisa Membuat Tubuh Bugar

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat Buah malaka bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Mencegah penuaan dini – Buah malaka mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi sehingga dipercaya bisa mencegah penuaan dini. tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan.

Senyawa antioksidan yang dimiliki buah malaka dipercaya dapat mencegah kerusakan kolagen. Selain itu, ekstrak buah ini juga terbukti bisa menghambat kemunculan enzim yang seringkali menyebabkan kerontokan rambut.

Baca Juga:  Kemarau Datang, Ini Antisipasi Kebakaran Hutan

Kedua. Mencegah kanker – Di dalam tes tabung dan studi hewan uji, ekstrak buah malaka terbukti bisa membunuh berbagai macam sel kanker, yakni kanker payudara, paru-paru, ovarium, hingga serviks.

Ditambah lagi, senyawa antioksidan yang dimiliki buah malaka dianggap mampu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Manfaat ini datang dari kandungan fitokimianya, seperti flavonoid dan tanin.

Baca Juga:  Hengki Kurniawan: Ganjil Genap di Bandung Barat Berlaku 24 Jam

Ketiga. Menjaga kesehatan jantung – Salah satu manfaat buah malaka yang terkenal berkaitan dengan kesehatan jantung. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membuat buah malaka mampu mengurangi risiko berbagai penyakit jantung.

Tak hanya itu, kandungan buah malaka dapat membantu mengurangi peradangan yang merupakan faktor kunci perkembangan penyakit kardiovaskular. tentunya hal tersebut bisa menjadi makanan sehat. (Red)