Menuju Tempat Apel, Solihin Jalan Kaki

JABARNEWS | BANDUNG – Karena jalan kaki adalah hobinya. Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin berolahraga jalan kaki dari rumah dinasnya di Jalan Nyland ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung jalan Ambon, untuk kemudian melaksanakan apel, Jumat (6/4/2018).

Sepanjang perjalanan, Solihin sempat memeriksa fasilitas publik. Sesekali Solihin menyapa warga yang berada di jalan.

Baca Juga:  Modal Habis Dipakai Berobat, Jokotri Bantu Ibu Ini Kembali Berjualan

Solihin menyampaikan, sebagai aparat sipil khususnya bekerja di pelayanan, perlu memiliki sikap ramah dan sabar ketika melayani masyarakat.

“Hadapi dengan senyuman dan selalu berikan yang terbaik untuk pelayanan,” kata Solihin.

Solihin mengatakan, meski pelayanan telah prima, namun kritik dan keluhan tetap saja ada. Namun hal itu harus dihadapi dengan terus memperbaiki kinerja.

Baca Juga:  Maaf, Selama Asian Games Jalan Ini Ditutup

“Masyarakat pasti ada yang puas dan kurang puas, kita cukup jawab dengan apa yang sudah dikerjakan sesuai tugas pokok dan fungsi saja,” tegasnya.

Ia mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh para karyawan Disdukcapil, yang bekerja, sabar melayani warga Bandung yang khsusunya berurusan dengan kependudukan.

Baca Juga:  Masyarakat di Kota Depok Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

Usai memimpin apel pagi, dilanjutkan dengan meninjau kantor pelayanan yang ada di Disdukcapil. Selain meninjau, ia juga berinteraksi dengan masyarakat yang datang ke kantor itu maupun dengan karyawan. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat