Jangan Dibuang, Inilah Manfaat Di Balik Kulit Buah Kiwi

JABARNEWS | BANDUNG – Buah kiwi memang menjadi salah satu buah yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikonsumsi. Umumnya, cara memakan buah kiwi adalah dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu. Tetapi, terdapat sebuah penelitian yang menjelaskan mengenai manfaat memakan kulit buah kiwi.

Seorang dosen di University of Colorado Anschutz Health and Wellness Center bernama Lauren Marek mengungkapkan bahwa kulit buah kiwi ternyata mengandung vitamin C dan serat yang tinggi. Terlebih lagi, hasil penelitian oleh Marek berkata bahwa kandungan serat pada kulit buah kiwi terdapat sebanyak tiga kali lipat dibanding daging dari buah kiwi.

Baca Juga:  Perpanjangan PPKM Darurat Picu Reaksi Ratusan Ojol di Bandung, Siap Gelar Konvoi

Seperti memakan buah apel atau pir yang tidak harus dikupas kulitnya, Anda harus mencuci terlebih dahulu buah kiwi yang tidak dikelupas kulitnya hingga bersih. Ketika langkah tersebut selesai, barulah Anda boleh menyantapnya.

Baca Juga:  Wagub Jabar Tinjau Pelaksanaan PPDB 2019

Selain serat dan vitamin C, kulit buah kiwi juga mengandung vitamin E yang bersifat sebagai antioksidan yang kuat. Dengan memakan buah kiwi berserta kulitnya, sel-sel tubuh Anda terjaga karena kerusakan akibat radikal bebas dapat dicegah. Antioksidan tersebut juga dapat menjadi pelindung alami bagi tubuh. Bahkan, kandungan antioksidan pada kulit buah kiwi terbilang lebih tinggi dibanding dalam dagingnya.

Baca Juga:  Ratusan Komunitas Otomotif Jabar deklarasi Pemilu Damai

Bagi Anda yang sedang hamil, mengonsumsi buah kiwi beserta kulitnya dapat membuat Anda memperoleh folat. Zat yang terkandung dalam kulit buah kiwi tersebut berfungsi untuk membantu proses pertumbuhan dan pembelahan sel bakal bayi. Tidak hanya itu, folat juga dapat mencegah kecacatan yang akan diterima oleh bayi. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Glitzmedia

Jabarnews | Berita Jawa Barat