Mobil Wisata P-Ulinan Sudah Beroperasi, Cek Rutenya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk manjakan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Purwakarta. Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Disporaparbud sediakan minibus khusus wisata.

Pelayanan itu baru diluncurkan di Purwakarta, berbarengan dengan pawai mobil hias sebagai puncak peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73, Sabtu (18/8/2018) lalu.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, pelayanan tersebut diberi nama mobil p-ulinan, yang akan memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten.

“Secara gratis akan mengantarkan wisatawan, pada sabtu dan minggu mulai pukul 08.00 sd 17.00 wib, dengan rute, stasiun – diorama Purwakarta – diorama nusantara -alun alun Pemkab Purwakarta – diorama indungrahayu – galeri menong, dan kembali lagi ke stasiun,” ujar Taufiq, Selasa (21/8/2018).

Mobil P-ulinan ini, lanjut dia, diluncurkan dalam rangka Purwakarta kini telah menjadi tujuan objek wisata regional, nasional maupun mancanegara. Serta demi mewujudkan wisata halal yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Tanpa perlu mengeluarkan uang, wisawatan bisa diantarkan ke tempat wisata yang ada di Purwakarta,” paparnya.

Bahkan, wisatawan yang telah memesan mobil paulinan itu bisa dijemput ditempat yang telah disepakati, namun saat ini baru tersedia tiga kendaraan, kedepan mudah-mudahan dapat tambahan armada Bus dari Kementerian Perhubungan.

“Peluncuran mobil p-ulinan itu adalah bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk masyarakat,” kata Taufiq saat ditemui disela kegiatannya.

Selain itu juga, dalam rangka meningkatkan arus wisatawan, baik itu nusantara, maupun wisatawan mancanegara ke Kabupaten Purwakarta.

“Paulinan ini diberikan untuk meningkatkan aksetibilitas  masyarakat dari luar Purwakarta agar bisa langsung melihat objek objek wisata di Purwakarta,” ucap Taufiq.

Diketahui, Pelayanan gratis itu bisa digunakan oleh masyarakat ke tempat wisata manapun mulai Senin kemarin sudah berjalan. (Gin)
Baca Juga:  600 Personel Siap Amankan May Day Purwakarta