Modal Habis Dipakai Berobat, Jokotri Bantu Ibu Ini Kembali Berjualan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dian Nila Eliani nama lengkapnya. Seorang ibu paruh baya yang sehari-hari berjualan lontong sayur ini terpaksa gulung tikar lantaran modalnya habis terpakai untuk membiayai pengobatan suaminya yang alami kecelakaan kerja.

Dian sempat bingung harus bagaimana lagi untuk bisa kembali berjualan. Sebab dari situlah satu-satunya sumber penghasilan agar ia dan keluarga dapat menyambung hidup. Mengingat suaminya tak bisa lagi bekerja seperti sediakala, karena untuk berjalan pun kini harus dibantu dengan tongkat.

“Awalnya bingung harus bagaimana, tapi saya terus berdoa,” ujar Ibu empat anak ini.

Memikul beban yang semakin sarat dipundak, tak lantas membuat Dian putus asa. Dalam doa-doa yang selalu dipanjatkan di sepertiga malam, ia memohon agar Tuhan memberinya jalan dan kekuatan. Dan dari doa-doa itu akhirnya tampak sebuah jawaban.

Baca Juga:  Hujan Guyur Bandung Siang Hingga Malam Ini

Ternyata kisah Ibu Dian sampai ke telinga sosok filantropi yang peduli pada pemberdayaan UMKM yakni Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA.

Pria yang populer disapa Jokotri ini memutuskan untuk menemui Dian yang berdomisili di Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta.

Dari perjumpaan itu, Jokotri terkesan dengan kemauan dan semangat Dian dalam berusaha. Peraih gelar Doktor Hukum Universitas Padjadjaran ini akhirnya memutuskan untuk membantunya.

Baca Juga:  Dukung Pengusaha Lokal, Metro Indah Mall Lakukan Ini

“Terima kasih Pak Jokotri, terima kasih sekali. Saya tidak tau lagi harus bilang apa,” ujar Dian dengan air wajah haru.

Ibu paruh baya yang sehari-hari berjualan lontong sayur ini terpaksa gulung tikar lantaran modalnya habis terpakai untuk membiayai pengobatan suaminya yang alami kecelakaan kerja. Dr. H. Joko Trio Suroso membantunya sehingga dapat kembali berjualan. [foto: jar/jabarnews]Bos PT Inowa Prima Consult yang sudah malang melintang di benua Eropa, Amerika, Asia, Australia, dan Africa ini memberikan bantuan kepada Dian berupa gerobak bakso dan semua keperluannya untuk kembali berjualan. Jokotri berharap agar Dian usahanya berjalan lancar, sehingga dengan begitu dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Baca Juga:  Razia, 4 Anak Di Bawah Umur Diamankan

“Pertahankan ibu semangatnya, mudah-mudahan Ibu Dian jualannya lancar. Dan semoga bapak bisa lekas sembuh dan Ibu Dian sehat selalu,” ujar Jokotri, yang diketahui merupakan Calon Anggota DPRD Jawa Barat dari PDI Perjuangan nomor urut dua, dengan tagline ‘Fokus Nge-Bahagia-In Kamu’.

Diketahui, dalam membina UMKM di wilayah Karawang dan Purwakarta, pria yang mengasuh 200 anak yatim ini memprogram 100 bantuan gerobak gratis, yang mana dalam jangka panjang akan dikembangkan menjadi 1000 gerobak. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat