Museum Ini Ajak Selebritas Donasikan Tinja

JABARNEWS |  LONDON – Terbayangkan dalam pikiran Anda ada museum yang khusus berisi koleksi kotoran manusia atau tinja? Ini mungkin aneh dan mengada-ada. Namun, buktinya museum ini eksis.

Museum bernama National Poo Museum ini berlokasi di London, Inggris. Dilansir Metro dan dikutip kapanlagi, di museum itu kotoran dari dinosaurus, manusia, singa, dan berbagai makhluk hidup lainnya dikeringkan. Kemudian tinja-tinja itu dimasukkan dalam bola transparan yang dibuat dari resin.

Baca Juga:  192 Orang Lolos Adminsitrasi Capim KPK, Tiga Diantaranya Petahana

Saking lengkapnya, tak heran jiak badan sosial dan universitas dari berbagai penjuru dunia menjadikan National Poo Museum sebagai tempat penelitian dan pembelajaran bersama.

Saking populernya, museum tinja ini presenter BBC Springwatch, Kate Humble, mengungkapkan, dunia akan menjadi tempat yang biasa tanpa kehadiran museum tinja.

“Ada rahasia yang terkandung dalam tinja,” ucapnya.

Karena keberadaan museum tinja dinilai begitu penting, pengelola museum terus memutar otak agar fasilitas di lokasi itu bertambah bagus. Kini, mereka tengah berupaya untuk memiliki gedung permanen sebagai tempat utama Museum Tinja Nasional.

Baca Juga:  Politik Berisik

Penggalangan dana sebesar 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp. 193 juta rupiah diluncurkan. Dengan dana itu, museum tinja akan direnovasi.

“Nantinya para pengunjung bisa mencari tahu rahasia apa yang hidup bersama sebuuah tinja ketika memasuki tempat tersebut,” sebut laman milik National Poo Museum.

Baca Juga:  Bima Arya: Saat Ini ada 263 Orang Tracer di 25 Puskesmas di Kota Bogor

Dalam laman itu juga disebutkan, pengelola museum mengajak para selebriti untuk melakukan donasi tinja.

“Para selebriti, apa kalian mau mempertimbangkan untuk mendonasikan tinja asli kalian untuk koleksi kami? Kami rasa satu atau dua tinja terkenal dalam koleksi kami sangat penting untuk kelangsungan National Poo Museum,” tulis pesan di laman itu. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat