Nyaris Penuh, Ruang ICU Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 95 Persen

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kondisi ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk perawatan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah terisi 95 persen.

“Kondisi ICU sudah 95 persen terisi, tempat tidur perawatan 88 persen,” kata Ahmed Zaki kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Dia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan melakukan penambahan jumlah ruang perawatan dan tempat tidur untuk menangani lonjakan Covid-19.

Tak hanya itu, Ahmed Zaki menegaskan akan memperketat Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung Ziarahi Makam Pahlawan BLA

“Pelaksanaan PPKM diperketat di tingkat RT RW terutama di zona merah. Testing, tracing dan treatment terus dilakukan. Yang pasti semua sedang kerja keras untuk menekan laju penularan Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Oded Ingin Lanjutkan Visi Bandung Juara di Pilwalkot 2018

Sebagai informasi, sejak awal pandemi Covid-19 hingga kini, ada sebanyak 12.531 warga Kabupaten Tangerang telah terpapar dan sebanyak 11.469 orang telah dinyatakan sembuh.

Meski banyak yang sembuh, tapi cukup banyak warga Kabupaten Tangerang yang meninggal karena Covid-19, datanya ada 280 kasus meninggal. Kasus aktif Covid-19 saat ini tercatat ada 782 kasus.

Baca Juga:  Wisata Pantai Jayanti Cianjur Cocok Untuk Liburan Lebaran

Dalam dua pekan terakhir, penambahan kasus positif di Kabupaten Tangerang mengalami lonjakan tajam. Angka tertinggi tercatat pada 17 Juni 2021 yakni sebanyak 130 kasus per hari. (Red)