Daftar Disini! Unpad Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa Pada Awal Juli

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Padjadjaran (Unpad) akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para mahasiswa pada awal Juli mendatang. Vaksinasi bagi mahasiswa ini bekerjasama dengan Polda Jabar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov Jabar).

Dilansir dari laman resmi Unpad, Vaksinasi sendiri rencananya akan dilakukan di kampus Jatinangor. Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti vaksinasi bisa melakukan pendaftaran di bit.ly/vaksinasimhsunpad.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, program vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar Unpad dalam memfasilitasi mahasiswa. Sebagai bagian dari keluarga besar Unpad, mahasiswa perlu juga diperhatikan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuhnya.

Baca Juga:  Selama Maret Ini JD.ID Gelar Berbagai Promo

“Ini adalah bagian dari komitmen Unpad untuk melindungi sivitas akademika. Kalau misalnya saja semuanya sehat, kita sama-sama berikhtiar memutus rantai penularan Covid-19,” kata Prof. Rina, Minggu (27/6/2021).

Program vaksinasi untuk mahasiswa ini diharapkan menjadi salah satu upaya mendukung pemerintah dalam memutus pandemi. Apalagi, lanjut Prof. Rina, mahasiswa juga memiliki kewajiban untuk menyelesaikan kuliah dengan kualitas baik.

“Ini salah satu bagian ikhtiar kita selain menjalankan protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan divaksin (mahasiswa) bisa lebih kuat, nanti mereka bisa mulai magang, praktikum di lab bisa mulai, tugas akhir bisa lebih semangat,” ucapnya.

Baca Juga:  Abu Bakar Baasyir Segera Dibebaskan, Keluarga Gelar Syukuran

Prof. Rina menjelaskan, program vaksinasi untuk mahasiswa saat ini diprioritaskan bagi yang berasal dari wilayah dari Bandung Raya dan Sumedang. Hal ini bertujuan untuk membatasi mobilitas mahasiswa dari luar daerah di kampus Unpad.

Bagi mahasiswa di luar wilayah tersebut, Rina mendorong untuk mengikuti program vaksinasi di daerahnya masing-masing. “Di luar lokasi ini, sekarang sedang program vaksinasi nasional. Di mana-mana ada. Silahkan bergabung di tempat terdekatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad, Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam menjelaskan, selain berasal dari wilayah Bandung Raya dan Sumedang, vaksinasi juga diprioritaskan bagi mahasiswa yang sedang melakukan praktikum dan tugas akhir melalui kegiatan praktikum di laboratorium kampus.

Baca Juga:  Bandung Light Fest Kali Ini Tema 1001 Malam

Meski demikian, Boy menyilakan bagi mahasiswa dari luar wilayah Bandung dan Sumedang, tetapi sedang tinggal di Jatinangor untuk mengikuti program vaksinasi.

“Yang tidak boleh dari luar kota sengaja ikut vaksin di Unpad. Jangan dulu,” ucap Boy.

“Harapannya semoga mahasiswa Unpad semuanya sehat dan memiliki imun tubuh yang kuat,” tutupnya. (Red)