Oknum Aparat Desa Cikopo Purwakarta Jadi Calo Buruh PT Abimanyu?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pupus harapan warga Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta untuk bisa bekerja di PT Abimanyu. tersiar tidak ada seorangpun warga sekitar yang direkrut untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Warga Cikopo banyak yang melamar ke perusahaan itu. Namun sampai sekarang belum ada panggilan alias belum kerja. Kami berharap perusahaan tersebut prioritaskanlah warga lingkungan, jangan alasan skill atau pengalaman. Kalau seperti itu, kami nilai menolak secara halus warga lingkungan jadi sulit kerja,” ujar Posong (40), warga sekitar, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga:  Choirul Anam: Penembakan Empat Pengawal Rizieq Bagian Dari Pelanggaran HAM

Ia pun menuturkan adanya dugaan percaloan melalui aparatur desa. Sebab, ada warga luar yang memberikan lamaran melampirkan rekomendasi berstempel desa setempat.

Baca Juga:  Diet Tapi Pengen Tetep Ngemil? Cobain Nih Burger Herbal

“Anehnya lagi kok ada pelamar dari luar daerah mendapat rekomendasi dari Desa Cikopo, lamaran mereka di cap pakai stampel desa, ini kan aneh,” kata dia.

Sementara perwakilan perusahaan PT Abimanyu, Dwi saat dikonfirmasi membantah tak mengakomodir warga sekitar perusahaan. Bahkan, ia menyebut saat ini sudah ada karyawan di sana yang berdomisili di Desa Cikopo alias warga sekitar perusahaan.

Baca Juga:  Akibat Tenggelam, Remaja Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Sungapan

“Saya tidak bisa beri data yang detail, namun kami informasikan tetap menerima warga Cikopo yang telah lulus tes tertulis dan interview, serta karyawan kami pun ada warga Cikopo, termasuk anak buah saya,” singkatnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat