Paksi Jabar dan Komunitas Di Subang Galang Bantuan Lombok

JABARNEWS | SUBANG – Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus mengundang simpati dan dari berbagai elemen masyarakat. Seperti yang dilakulan Persatuan Artis Seni Komedian Indonesia (Paski) dan sejumlah Komunitas di Subang, Rabu (8/9/2018).

Komunitas yang dikomandoi Asep Saevata itu menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk para korban Gempa Lombok, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Subang. ’’Penggalangan donasi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana di NTB,’’ kata Asep Saevata kepada Jabarnews.com, Sabtu (8/9/2018).

Asep menambahkan, pihaknya ikut merasakan duka mendalam atas bencana gempa yang menimpa masyarakat di Lombok. Ia berharap donasi yang terkumpul itu sedikitnya bisa meringankan beban penderitaan warga yang sedang mengalami musibah di NTB.

Baca Juga:  Berkah Kampung Ketupat di Bogor Menjelang Lebaran

’’Kami juga mengajak masyarakat berdoa agar korban yang tertimpa musibah bencana alam diberi kesabaran dan ketabahan,’’ kata pria yang akrab disapa Alam Rancatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan itu Plt Bupati Subang Ating Rusnatim dan komedian Bang Komeng yang juga ketua Paksi Jabar. Dari hasil penggalangan dana itu, terkumpul sebesar Rp 25 juta.

’’Hasil donasi akan diberikan kepada korban bencana gempa Lombok NTB. Semoga bisa meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah,’’ tutur Alam.

Kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini, kata dia, akan digelar selama dua hari. ’’Hari ini kita gelar di halaman Pemkab Subang dan besok (Minggu 9/9/2018, red) di obyek wisata Sariater,’’’ ucapnya.

Baca Juga:  Waspada, Toilet Umum Dapat Tularkan Kanker Serviks

Dalam penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini, lanjutnya, pihaknya juga melibatkan artis komedian terkenal Bang Komeng yang juga ketua Pakai Jabar. ’’Bang Komeng hadir di sini untuk itulah menyemarakan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok,” ucapnya.

Kepada semua pihak yang telah terlibat dalam aksi solidaritas tersebut, ia mengucapkan terimakasih karena telah ikut berpartisipasi melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa di Lombok tersebut.

’’Semoga Allah senantiasa membalas semua kebaikan kita dan memberikan ketabahan serta kesabaran kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tiga Cara Menanam Bunga Anggrek Agar Tumbuh Sehat, Ikuti Langkahnya

Sementara itu, Plt Bupati Subang Ating Rusnatim mengapresiasi kegiatan pengalangan donasi yang digagas Paksi Jabar.

’’Atas nama pribadi dan pemerintah, saya sangat mengapresiasi kegiatan rekan tekan Paksi ini. Mungkin hasil atau jumlahnya tidak seberapa. Tapi inilah kepedulian kami, warga Subang, yang ikut merasakan penderitaan saudara kita di sana. Selain terus mendoakan mereka, agar tetap tabah dan sabar menerima ujian,’’ ungkapnya.

Ia berharap, perhatian dari berbagai saudara sebangsa di seluruh daerah di Indonesia, diharapkan meringankan beban para korban. Juga membantu pemerintah setempat mempercepat pemulihan ekonomi di Lombok. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat