Pembobol ATM Babak Belur Dihajar Massa

JABARNEWS | DEPOK – Polresta Depok berhasil mengamankan pelaku pembobol mesin ATM dengan modus mengganjal menggunakan potongan botol air mineral yang sebelumnya babak belur dihajar massa.

Dilansir dari kompas.com, pelaku berinisiAL KN (26) mengaku telah dua kali beraksi. Aksi kedua, ia lakukan di daerah Pekapuran, Depok, Jawa Barat. Kala itu KN kepergok dan akhirnya tertangkap.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta, Kali Ini Giliran Sasar Para Lansia

“Baru dua kali, di Jakarta Pusat sekali sama di sini (Pekapuran),” kata KN, di Mapolresta Depok, Senin (23/7/2018).

KN mengaku beraksi bersama temannya.

“Saya jalan sama teman, waktu itu saya posisinya lagi di dalam ruangan ATM. Eksekutornya bukan saya, namun teman saya kabur sekarang,” ungkap KN.

Baca Juga:  IPR: Prabowo akan Rugi Besar jika Tak Maju Capres

Hasil membobol ATM di Jakarta Pusat, KN dan kawannya berhasil menggasak uang senilai Rp 12 juta. Tetapi, dia belum sempat menikmati uang tersebut karena sudah tertangkap.

Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman mengatakan, penangkapan KN bermula saat satpam ATM di tempat kejadian mencurigai pelaku yang masuk ke gerai ATM enggan melepas helm.

Baca Juga:  Akibat Kiriman Air Hujan, Tebing Jalan di Puncak Cianjur Longsor

“Saat ditanya satpam ATM, pelakunya kaget lalu mereka berkelahi (satpam dan pelaku) sampai pintu yang TKP itu jebol,” kata Arif, Senin. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat