Pj Bupati Purwakarta Lepas Api Obor Asian Games 2018

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, beserta Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi dan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana secara langsung melaksanakan pelepasan Tim Kirab Api Obor Asian Games XVIII tahun 2018, yang sempat singgah di Kabupaten Purwakarta guna melanjutkan pejalanan selanjutnya menuju arah Kota Bandung.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, bahwa setelah 56 tahun berlalu, akhirnya bangsa Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Asian Games, dan Kabupaten Purwakarta bisa ikut andil dalam hal menerima kedatangan Kirab Api Obor tersebut.

Baca Juga:  Lomba Desa Ajang Pemberdayaan Masyarakat

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, saya ucapkan terimakasih karena telah singgah di kabupaten yang kami cintai ini,” ujaranya, Sabtu (11/8/2018).

Taufiq menambahkan, obor Asian Games sangat bersejarah bagi Purwakarta, karena sudah menanti 56 tahun sejak pertama kali diadakan tahun 1962.

Baca Juga:  Gugatan Pilpres Ditolak MK, Prabowo Pertanyakan Jalur Hukum Lainnya

“Ini merupakan sejarah untuk Purwakarta yang pertama kali disinggahi Api dari India dan Mrapen tersebut, karena belum tentu bisa datang lagi ke sini. Banyak kabupaten/kota yang meminta daerahnya dilewati, tapi tidak bisa. Maknanya, obor lewat Purwakarta ini akan menciptakan semangat olahraga di Kabupaten ini,” paparnya.

Alhamdulillah Tocrh Relay Api Asian Games 2018, lanjut dia, bisa berjalan dengan kondusif, tertib dan lancar. Taufiq berharap, ini bisa menyemengati perjuangan atlet-atlet nantinya.

Baca Juga:  Revitaslisasi Taman Pramuka Untuk Kenyamanan Warga

“Dan mohon maaf, dalam hal penerimaan rombongan masih banyak kekurangan dalam berbagai hal, sejak mulai dari memasuki Purwakarta sampai di lokasi penerimaan, di taman maya datar. Api dari India dan Mrapen ini semoga bisa mewarnai sifat kejuangan para atlet yang disiplin dan tidak pantang menyerah,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat