Disini, Terapi Ikan Gratis Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terapi menggunakan media ikan atau yang sering disebut dengan fish spa kini sudah menjadi sebuah gaya hidup yang marak di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia bahkan di Kabupaten Purwakarta.

Terapi yang populer disekitar awal tahun dua ribuan tersebut, dapat dinikmati dengan gratis di kolam kecil milik seorang warga di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta milik Abdullah (38).

Baca Juga:  Imron Rosyadi Serahkan Hadiah kepada Juara Bjb Esports Competition

Ikan yang digunakan sebagai media terapi adalah Ikan Garra Rufa yang berukuran kecil sekitar 5-10 inci. Ikan tersebut berasal dari Turki, negara yang pertama kali mempopulerkan fish spa.

Terapi ikan sendiri dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan bekas lupa dan juga mampu memenangkan pikiran.

“Silahkan kalau mau terapi ikan di sini gratis.  InsyaAllah terapinya bermanfaat,” kata Abdullah, Minggu (15/7/2018).

Baca Juga:  11 Kecamatan di Purwakarta Terpapar Narkoba, Ini Yang Paling Rawan

Sementara itu salah seorang warga sekitar, bernama Didin (29) mengaku sering merendam kakinya di kolam ikan terapi milik Abdullah. Ia mengatakan setelah kakinya direndam dan digigit/dijilat selama beberapa menit oleh ikan, ia merasa tubuhnya lebih rileks terutama diwilayah kaki.

“Sering kalau pegal-pegal saya suka rendam kaki biar digigit ikan terapi. Nah kalau sudah 5 menit saya berhenti rendamnya, perasaan sih tubuh lebih rileks,” ujar Didin.

Baca Juga:  Bersiap! Kemenag Segera Luncurkan Kartu Nikah Digital

Sementara itu seorang warga yang baru merasakan sensasi digigit ikan terapi bernama Bagus (27) mengaku merasakan kegelian yang luar biasa.

“Awalnya geli ya terus sedikit takut digigit-gigit gitu. Cuman lama kelamaan terbiasa. Enak rasanya,” ujarnya.  (Gin) 

Jabar News | Berita Jawa Barat