Polda Jabar Perketat Keamanan Jelang Pelaksanaan Asian Games

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang pelaksanaan Asian Games XVIII bulan depan, Polda Jawa Barat merapatkan barisan. Untuk memberikan keamanan dan kenyamana, Polda Jabar menggelar Apel Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (21/7/2018) malam.

Apel tersebut diikuti 852 personel gabungan dari Polda Jawa Barat, Polrestabes Bandung, dan Kodam III/Siliwangi. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo memberikan arahannya terkait cipta kondisi menjelang Asian Games pada 22 Agustus 2018 mendatang.

Baca Juga:  Mudik Lewat Pantura Jangan Lupa Mampir Di Cirebon

“Kegiatan malam ini gabungan Polda Jawa Barat dengan Polrestabes Bandung untuk mengantisipasi dan memberantas kejahatan jalanan, khususnya di Wilayah Kota Bandung menjelang Asian Games,” kata Agung.

Baca Juga:  Tiga Cara Menyiasati Rumah Agar Terasa Sejuk, Bisa Bikin Nyaman

Ia mengatakan, persiapan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para atlet yang akan berlaga di sekitar wilayah Jawa Barat. Seperti diketahui, akan ada lima cabang olahraga yang akan digelar di antaranya empat cabang olahraga sepeda dan perahu dayung.

Maka dari itu, Agung berharap selain dengan persiapan yang dilakukan oleh pihaknya, masyarakat juga dapat berperan serta dalam mengsukseskan jalannya Asian Games.

Baca Juga:  Soal Peminjaman Gian Zola, Persib Akui Telah Terima Surat Resmi dari Persela

“Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, tentunya kami berharap jalannya Asian Games nanti dapat berjalan dengan sukses. Saya juga berharap masyarakat dapat ikut serta berkontribusi dalam hal ini,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat