Polres Majalengka Cek Kendaraan Jelang Lebaran

JABARNEWS | MAJALENGKA – Untuk memastikan kendaraan laik jalan saat menghadapi arus mudik dan balik lebaran, Ditlantas Polres Majalengka melakukan pengecekan kelayakan bus meliputi pemeriksaan wifer, lampu, ban, rem dan kelengkapan lainnya. Bila semuasesuai standar akan di tempel striker uji kelayakan jalan. Dan ke depan, pihak kepolisian akan mengetes urine para sopir.

Baca Juga:  Gadis Cantik Asal Sergai Wakili Sumatera Utara Ke PON XX di Papua, Bercita-cita Jadi Ini

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan ‎giat tersebut adalah dalam rangka antisipasi dan meminimalisir kecelakaan. Mengingat faktor kecelakaan rata-rata disebabkan karena tidak mematuhi rambu lalu lintas dan kerusakan penanda atau petunjuk kendaraan.

“Ke depan kemungkinan para sopir akan dilakukan pengecekan kesehatan hingga tes urine. Kegiatan ini, tujuanya agar keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para pemudik yang akan menggunakan angkutan umum khususnya bus pariwisata terjamin,” ungkapnya usai memeriksa sejumlah bus di terminal Cigasong, Senin (4/6/2018).

Baca Juga:  Even Olahraga Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kapolres mengingatkan para pengemudi bus dan angkutan umum lainnya yang membawa penumpang agar menjauhi narkoba serta tetap menjaga kondisi fisik. Pihaknya juga mengingatkan untuk para sopir agar menaati aturan lalu lintas karena kecelakaan diawali dengan pelanggaran terhadap ketentuan berlalu lintas.

Baca Juga:  Wooow...40 Musisi Parahyangan Siap Gebyarkan Preanger Fest di Kota Bandung

“Para sopir juga dilarang mabuk-mabukan, apalagi mengkonsumsi narkoba. Oleh karenanya, tes urine bagi para sopir juga akan kami terapkan. Hal ini demi keselamatan para penumpang, mereka membawa banyak orang,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat